img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Andre Taulany dan Rina Nose terancam dipolisikan setelah menjadikan marga Latuconsina sebagai candaan. Keduanya dianggap menyinggung nama marga setelah memplesetkan nama Prilly Latuconsina di acara yang dipandu bersama Sule.

Terkait hal ini, Prilly yang namanya disebut-sebut dalam candaan itu mengaku sudah memaafkan. Dia pun telah secara langsung mendapat penjelasan langsung dari Andre Taulany dan Sule, sebagai pembawa acara soal candaan tersebut. Ini dia, penjelasannya.

Baca juga: Heboh Rina Nose-Andre Dikecam Hina Marga Latuconsina, Prilly Bereaksi

Prilly Latuconsina Bertemu Andre Taulany

Rina Nose - Prilly Latuconsina - Andre Taulany

Andre Taulany dan Rina Nose menuai kecaman keras setelah bermain tebak-tebakan dengan memplesetkan nama Prilly Latuconsina. Keduanya bercanda dengan menyebut kata Prilly Latu..kondangan dan Prilly Latu..kontraksi yang ternyata berbuntut panjang dan dianggap melecehkan marga Latuconsina.

Setelah masalah ini ramai, Prilly Latuconsina ternyata sempat diundang sebagai bintang tamu di program Ini Ramadhan NET TV. Saat itu, dia mendapat laporan tentang candaan Latuconsina yang viral di media sosial karena dianggap menghina.

Prilly Latuconsina pun langsung mendapat permintaan maaf dari Andre Taulany dan Sule terkait masalah tersebut. Mantan pacar Maxime Bouttier ini pun memahami kalau ungkapan yang dianggap menghina itu hanyalah candaan semata tanpa bermaksud menyinggung.

"Udah (ketemu Andre dan Sule) karena kebetulan aku diundang. Emang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya. Sebelum ramai, aku jadi bintang tamu. Pas udah sampe sana, orang NET nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, 'oh iya ya' gitu. Yaudah akhirnya minta maaf. Pak Andre sama kang Sule udah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak 'yaiyalah enggak papa, aku juga tahu itu enggak ada maksud apa-apa'," kata Prilly Latuconsina saat dihubungi IntipSeleb, Senin, 18 Mei 2020.

Andre Taulany dan Rina Nose Terancam Dipolisikan

Andre Taulany - Rina Nose

Namun dikutip dari Beritabeta, Abdul Madjid Latuconsina sebagai perwakilan keluarga Latuconsina menyatakan siap menempuh jalur hukum dengan melaporkan kedua artis Andre Taulany dan Rina Nose ke pihak berwajib. Madjid yang juga berprofesi sebagai pengacara menegaskan, aksi kedua artis itu dinyakini menyalahi pasal 310 KUHP karena secara jelas telah melakukan perbuatan pencemaran nama baik keluarga besar Latuconsina.

Menanggapi ini, Prilly Latuconsina justru menyarankan untuk saling memaafkan. Pemain film Danur tersebut mengatakan yang terpenting dalam suatu tindakan adalah niat dari orang tersebut. Prilly mengetahui betul jika Andre dan Rina tidak bermaksud untuk menyinggung orang lain dengan candaan tersebut.

"Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadhan, baiknya kita saling memaafkan gitu. Yang paling terpenting dalam sebuah tindakan itu kan niatnya. Kalau memang tindakan ini enggak ada niat apapun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga,” sambung Prilly. 

“Yang memang, pure tidak sengaja dan becanda, menurut aku sih enggak usah panjang. Yaudahlah lagi Ramadhan, kita kan juga lagi fokus bagaimana menghadapi pandemi, jadi lebih baik kita yaudah saling memaafkan aja sih, menurut aku," tandas Prilly Latuconsina.

Berita Terkait
Topik Terkait