X

IntipSeleb – Ruswan Latuconsina melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose ke Polda Metro Jaya pada Senin, 18 Mei 2020. Kasus ini terkait dugaan penghinaan terhadap nama marga Latuconsina yang berasal dari Maluku.

Andre Taulany dan Rina Nose menjadikan nama Prilly Latuconsina sebagai candaan di acara talk show yang dipandu bersama Sule. Sementara itu, bintang film Danur ini telah menerima permintaan maaf mereka.

Dalam video terbaru, Prilly menjelaskan tidak tahu menahu siapa Ruswan Latuconsina. Atas pernyataan tersebut, Ruswan memberikan balasan terhadap Prilly. Yuk simak kasusnya!

Baca juga: Terancam Dipolisikan, Andre-Rina Nose Minta Maaf ke Prilly Latuconsina

Prilly tidak kenal Ruswan Latuconsina

Prilly latuconsina

Dalam video yang berdurasi 2 menit, Prilly Latuconsina dan keluarganya yang berasal dari kampung Pelauw, Maluku, sudah legowo memaafkan kekhilafan Andre Taulany dan Rina Nose. Keduanya dianggap tidak sengaja serta tidak tahu atas marga bernama Latuconsina.

“Kami tahu betul kak Andre dan Rina tidak tahu dan tidak ada niat menyinggung orang-orang yang bermarga Latuconsina atau Latu. Mereka tidak tahu marga Latuconsina adalah marga yang sakral untuk kami,” tuturnya dilihat dari tayangan video Vlix.id.

Sementara itu, Prilly pribadi tidak mengenal sosok Ruswan Latuconsina yang melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose. Mereka berasal dari kampung yang berbeda di Maluku.

“Bagi yang melapor saya tidak kenal sama pelapor. Menurut informasi, orang yang melapor itu yang berasal dari kampung berbeda, jadi bukan berasal dari kampung Pelauw dimana saya dan keluarga berasal,” lanjutnya.

Aktris 23 tahun itu berharap kasus ini tidak dibesar-besarkan dan sebaiknya di bulan suci ramadhan semuanya bisa saling memaafkan. Terlebih lagi saat ini di Indonesia sedang menghadapi kasus yang lebih serius yakni wabah virus corona.

“Karena Allah saja Maha pemaaf, masa kita sebagai manusia yang tempatnya salah, dosa, tidak bisa memaafkan satu sama lain,” ujar Prilly.

Balasan Ruswan Latuconsina

Ruswan Latuconsina

Melalui status Facebook Ruswan M S Latuconsina, pelapor menegaskan bahwa mereka juga tidak mengenal Prilly Latuconsina. Laporan kasus ini bukan untuk membelanya tapi untuk membela marga Latuconsina.

Baca juga: Andre-Rina Nose Dipolisikan, Ruswan Latuconsina: Ini Soal Harga Diri

Perlu kami tegaskan, kami tidak mengenal Prilly untuk apa kami membelanya. Yang kami belah marga kami yang dihinakan di depan khalayak ramai oleh para terlapor,” ujarnya pada Rabu, 20 Mei 2020.

Menurutnya, permintaan maaf Andre Taulany dan Rina Nose yang diterima oleh keluarga Prilly yang berasal dari kampung Pelauw tidak mengurangi substansi hukum.

Olehnya itu, mulai hari ini kami tidak ada urusan lagi dengan Prilly beserta keluarga Pelauw dalam perkara ini. Kami berdiri atas pemikul marga dan keluarga besar Latuconsina Kabauw dll,” ungkap Ruswan Latuconsina.

Berita Terkait :

Saksikan Juga