img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb Lokal – Belakangan ini nama musisi kondang di Tanah Air yakni Once Mekel lagi ramai menjadi perbincangan publik. Hal tersebut dikarenakan dirinya dilarang membawakan lagu-lagu milik Dewa 19 oleh Ahmad Dhani.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Ahmad Dhani saat konferensi pers kemarin, Selasa, 28 Maret 2023 di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Mendengar kabar tersebut tak sedikit orang yang penasaran dengan sosok Once. Lantas seperti apa? Yuk simak profilnya berikut ini!

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Pada satu kesempatan, Ahmad Dhani selaku pendiri Dewa 19 menyampaikan secara tegas kepada Once Mekel atau Once agar tidak membawakan serta menyanyikan lagu miliki band tersebut sampai waktu yang ditentukan.

"Saya akan mengumumkan secara pribadi, menurut Dirjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) ada sebuah hak daripada pencipta. Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," Ungkap Ahmad Dhani di Prestige Motorcars Pluit, Jakarta Utara, Selasa, 28 Maret 2023.

Meski melarang Once membawakan lagu band Dewa 19, namun Ahmad Dhani tak mempermasalahkan jika pemilik nama lengkap Elfando Mekel ini menyanyikan lagu milik suami Mulan Jemeela tersebut.

Topik Terkait