img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

IntipSeleb Musik – Belum lama ini, musisi Tanah Air, Ahmad Dhani secara tegas melarang Once untuk menyanyikan lagu grup band Dewa 19. Hal ini langsung ditanggapi oleh pria bernama lengkap Elfonda Mekel itu memberikan tanggapan.

Bahkan, ia sampai harus menggelar jumpa pers demi menanggapi pernyataan Ahmad Dhani. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Once Peringati Ahmad Dhani

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Once meminta Ahmad Dhani untuk terlebih dahulu memahami soal Undang-undang Hal Cipta. Jangan sampai, katanya, Dhani menyesatkan publik dengan pernyataan yang dibuatnya itu.

“Memahami Undang-Undang Hak Cipta No. 28/2014, terutama bagi para pelaku industri musik Tanah Air, merupakan suatu keharusan. Jika tidak, maka dipastikan mereka yang tidak memahami, atau tidak mau belajar memahami, akan tersesat. Dan yang gawat, orang-orang yang tersesat itu menganggap dirinya di jalan yang benar,” ungkap Once Mekel kepada awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat, 31 Maret 2023.

Di sisi lain, kuasa hukum Once, Panji Prasetyo mendukung pernyataan kliennya itu. Menurut Panji, seorang pencipta tidak bisa melarang orang lain membawakan lagu yang diciptakan olehnya.

Topik Terkait