img_title
Foto : Instagram/@denarachman

IntipSeleb LokalDena Rachman merupakan mantan penyanyi cilik Indonesia yang memutuskan mengubah kelaminnya dari pria ke wanita. Bukan hanya jadi transgender, Dena putuskan pindah agama Kristen setelah mengalami perjalanan spiritual yang tidak sebentar.

Setelah pindah agama dari Islam ke Kristen, Dena Rachman kini mempersiapkan diri menyambut Paskah dengan mengikuti Minggu Palma. Seperti apa? Yuk intip artikelnya!

Pindah Agama dari Islam ke Kristen

Instagram/@denarachman
Foto : Instagram/@denarachman

Dena Rachman mengaku pernah tidak percaya Tuhan sehingga memutuskan menjadi ateis. Pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman ini merasa mendapatkan doktrin, pengalaman, hingga stigma yang membuatnya ragu atas keberadaan Tuhan.

Ketidakpercayaan Dena Rachman kepada Tuhan memuncak karena ia merasa berbeda dari kebanyakan orang. Alhasil, ia mengaku benci hingga meluapkan emosinya kepada Tuhan.

"Kalau emang lo ada dan lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu. Jadi aku tidak percaya pada Tuhan. Aku bisa bilang ateis," terang Dena Rachman di YouTube Daniel Mananta Network, November 2020.

Topik Terkait