img_title
Foto : Instagram/@_ummi_pipik_

IntipSeleb – Abidzar Al Ghifari, putra mendiang ustaz Jefri Al Bukhori, kembali menjadi sorotan publik. Setelah gaya fotonya dicibir tak pantas sebagai anak ustaz, cowok 18 tahun itu dihujat karena terlihat merokok di depan publik. Sempat dijelaskan sebelumnya kalau cowok yang akrab disapa Abi itu santai menanggapi cibiran netizen.

Tapi justru ibunya, Umi PIpik yang pasang badan untuk putranya. Bahkan, Umi Pipik membongkar kebiasaan buruk almarhum sebelum menjadi ustaz. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Abidzar Al Ghifari Ternyata Punya Pacar, Curhat ke Umi Pipik

Abidzar Al Ghifari unggah video

abidzar al ghifari

Selain aktif sebagai pemain sinetron, Abidzar Al Ghifari juga sering membuat konten cover lagu. Diiringi dengan lantunan gitar temannya, pemain Cinta Anak Muda itu menunjukkan kebolehannya melantunkan lagu Pergilah Kasih di Instagram. Berbagai pujian pun langsung dilontarkan para penggemar dengan menyebut bahwa Abidzar memiliki suara yang merdu.

Abidzar dibela Umi Pipik

abidzar al ghifari

Tapi yang jadi sorotan, di awal video, Abidzar terlihat sedang merokok.Sehingga, beberapa netizen mempermasalahkan hal tersebut dengan menyebut kalau dirinya kasihan dengan mendiang ustaz Jefri Al Bukhori. Mereka ingin Abidzar meneruskan jejak sang ayah.

"Kasihan ayahnya, harusnya ada penerusnya," ujar salah satu netizen dilansir IntipSeleb lewat Instagram Abidzar Al Ghifari yang diunggah pada Rabu, 27 Mei 2020.

Melihat komentar tersebut, Umi Pipik langsung membela Abidzar. Umi meminta agar netizen tersebut tidak mudah menghujat seseorang. Dia lantas mengungkap tentang almarhum suaminya yang merupakan pecandu narkoba sebelum menjadi ustaz.

"Ibu yang terhormat, jangan gampang menjudge dan menilai orang dari luarnya saja! Semua butuh proses bukan langsung jadi instan. Apa yang kasihan sama ayahnya? Alm. Ayahnya dulu pecandu narkoba, perokok berat, peman sinetron, pemain film, hidayah yang membawa dia kata orang-orang jadi ustaz," bela Umi Pipik.

Lebih lanjut, wanita bercadar itu kembali menjelaskan bahwa bukan manusia yang bisa memberikan hidayah kepada seseorang, melainkan Yang Maha Kuasa.

"Ustaz juga manusia bukan malaikat, bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah! Semua butuh proses! Boleh kita jadi manusia yang baik tapi jangan merasa lebih baik dari orang lain. Bisa jadi orang yang kita anggap hina buruk dalam pandangan kita, tetapi saat Allah beri hidayah, dia lebih mulia dari kita yang gampang menilai buruk orang lain," tuturnya.

Selain itu, ada netizen lain yang justru heran dengan sikap Umi Pipik karena dianggap tidak memberi tahu Abidzar kalau merokok adalah perbuatan yang tidak baik. “Kok boleh ya sama uminya merokok?,” tanya netizen lain.

Melihat namanya disebut, Umi Pipik menegaskan bahwa rokok bukanlah perbuatan yang haram.

Dulu bapaknya juga perokok berat, pecandu narkoba. Rokok bukan haram! Tapi makruh dan bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah,” pungkas Umi Pipik, ibunda Abidzar Al Ghifari.

Berita Terkait
Topik Terkait