img_title
Foto : Instagram/@sahabatabidzaar

IntipSeleb – Sinetron Insha Allah Surga Tingkat 2 kembali menyapa para pemirsa di rumah dengan cerita islami. Yang berbeda dari sebelumnya, sinetron yang juga dibintangi Ricky Harun itu menggaet beberapa pemain baru, seperti putra mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori, Abidzar Al Ghifari. 

Dalam sinetron tersebut, Abi memperebutkan sosok Asma yang diperankan Adinda Azani dengan Ricky. Sinetron tersebut baru tayang pada Senin, 1 Juni 2020 kemarin. Tetap terjun di dunia hiburan meski didesak untuk jadi ustaz, bagaimana tanggapan Abidzar Al Ghifari? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Abidzar Dihujat Usai Ngerokok, Umi Pipik: Ayahnya Dulu Pecandu Narkoba

Adinda Azani berperan sebagai Asma

Adinda Azani dan Abidzar

Hadir dalam acara Press Briefing Virtual, Adinda Azani mengenakan hijab seperti karakternya di sinetron Insha Allah Surga Tingkat 2 yang lemah lembut. Dalam kesempatan tersebut, kekasih Adhitya Alkatiri itu menjelaskan mengungkapkan bagaimana perasaannya ketika berperan sebagai Asma yang diperebutkan oleh dua pria tampan.

“Senang banget, Masha Allah. Asma sih masih seperti biasa, menjadi Asma yang lemah lembut. Tapi di sini udah beda, karena berjalannya cerita pastinya bukan cuma menuju ke jenjang selanjutnya ada masalah, dan cobaan di dalamnya, salah satunya kehadiran Abi,” kata Adinda Azani dalam acara Press Briefing Virtual.

Ricky Harun tersaingi dengan Abidzar Al Ghifari

Ricky Harun dan Adinda Azani

Dalam sinetron, pemeran utama Ricky Harun merasa tersaingi dengan kehadiran bintang muda, Abidzar Al Ghifari untuk mendapatkan hati seorang Asma. Pasalnya, Ricky yang berperan sebagai Tatang itu telah menjalani proses taaruf dengan Asma.

“Sangat tersaingi dong, kalau kalian nonton tuh si Tatang sedihnya bukan main. Tiap main minta maaf mulu sama Asma karena ada satu cewek lagi juga yang deketin tau. Iya (Asma juga cemburu), sama-sama sebel-sebelan," ujar Ricky Harun.

Selain itu, ayah empat anak ini juga menjelaskan bagaimana perbedaan cerita Insha Allah Surga ketika bulan Ramadhan dan saat ini. Kata Ricky, sinetron yang juga diperankan oleh Masayu Clara ini lebih mengedepankan kisah cinta anak muda, diselingi juga dengan ajaran agama Islam.

“Ceritanya kemarin kita itu di bulan puasa ending-nya di kerjain sama Sarah sama Abi. Ternyata mereka menyita warisan karena mau ngetes kita sebenarnya gimana kalau udah dapat warisan. Lebih fresh karena lebih banyak pemain baru, semuanya tentang cinta cintaan, baper-baperan. Kemarin suasananya masih bulan puasa, lebaran, jadi lebih banyak sisi agamanya, sekarang udah berubah menjadi anak muda, tapi tetap ada agamanya juga walaupun yang main pada gak muda," ungkapnya.

Abidzar Al Ghifari fokus akting

Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik

Sebagai pemain baru dalam sinetron Insha Allah Surga Tingkat 2, adik Adiba Uje ini mengungkapkan perasaan bagaimana bekerjasama dengan aktor senior. Apalagi, sinetron tersebut berfokus pada ajaran agama Islam.

"Alhamdulillah pertama aku sendiri senang banget bisa join di judul ini bisa belajar dengan abang-abang yang berpengalaman. Di lokasi gak bosen, ada ceritanya masing-masing. Di karakter Abi ini cool dan hafidz quran juga bisa narik anak muda juga,” tutur Abidzar.

Namun yang jadi sorotan, Abi justru diminta untuk mengikuti jejak mendiang ayahnya, Ustaz Jefri Al Bukhori sebagai pendakwah. Meski banyak tekanan dari berbagai pihak, cowok 19 tahun itu tetap meneruskan bakat aktingnya di indistri hiburan.

"Sebenarnya banyak bimbang apalagi netizen pengin banget aku jadi sosok almarhum, banyak tekanan. aku tetap sama passion aku, bermusik, bisa belajar sama abang-abang semua," pungkas Abidzar Al Ghifari.

Berita Terkait
Topik Terkait