img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb Gaya Hidup Tidur merupakan satu kebutuhan semua manusia. Ada beberapa aktivitas yang punya dampak positif sebelum tidur.

Di bawah ini enam aktivitas positif sebelum tidur. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Tidur?

www.freepik.com/master1305
Foto : www.freepik.com/master1305

Tidur adalah keadaan di mana tubuh dan otak beristirahat dalam periode waktu yang tertentu. Selama tidur, aktivitas fisik dan mental berkurang atau bahkan berhenti sepenuhnya, dan tubuh memanfaatkan waktu ini untuk memperbaiki dan memperbaharui diri.

Tidur sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan kita. Selama tidur, tubuh meregenerasi sel-sel, mengatur hormon, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperbaharui otak. Kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kelelahan, gangguan mood, dan bahkan masalah kesehatan yang lebih serius seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

Setiap orang memerlukan jumlah tidur yang berbeda-beda, tetapi sebagian besar orang dewasa memerlukan sekitar 7-8 jam tidur per malam untuk merasa segar dan siap menghadapi aktivitas sehari-hari. Anak-anak dan remaja memerlukan lebih banyak tidur, sementara orang tua mungkin memerlukan waktu tidur yang lebih sedikit

Topik Terkait