X

IntipSeleb – Ustaz Abdul Somad (UAS) belakangan ramai dijodohkan dengan Ayana Moon. Selebgram asli Korea Selatan yang menjadi mualaf itu sempat meminta foto dengan UAS di acara Islamic Book Fair pada Maret lalu.

Saat menjadi bintang tamu di YouTube, Refly Harun, yang tayang 6 Juni 2020, Ustaz Abdul Somad menegaskan tidak ada hubungan khusus dengan Ayana Moon. Keduanya hanya sekadar foto bersama yang lalu menjadi viral di media sosial.

Meski begitu, Refly tetap mendoakan agar Ustaz Abdul Somad dan Ayana Moon berjodoh. Ahli hukum tata Negara itu juga berharap Ayana menonton tayangan tersebut. Sementara UAS terlihat tersipu malu.

Di satu sisi, Ayana Moon ternyata sempat mengutarakan keinginan menikah di umurnya sekarang. Wanita 24 tahun tersebut mengungkapkan tipe suami idealnya harus pintar dan tertarik di bidang politik. Yuk baca selengkapnya!

Mau Cepat Menikah

Ayana Jihye Moon

Dalam video tanya jawab di kanal YouTube Ayana Moon pada 22 Mei 2020, ia mengungkapkan keinginan untuk menikah muda. Bila dipertemukan dengan jodohnya, selebgram kelahiran 28 Desember 1995 ini melihat banyak nilai positif dari pernikahan.

“Karena aku semakin tua, aku pengin sih. Suka ditanya juga kapan nikahnya. Sejujurnya sih aku pengin cepat nikah. Aku mau cepat-cepat berkeluarga dan mempunyai kehidupan yang mapan dan stabil. Aku melihat banyak hal positif di pernikahan,” ungkapnya dikutip oleh IntipSeleb.

Namun Ayana sadar bila berumah tangga bukan perkara mudah. Ia ingin pernikahannya bertahan sekali seumur hidup. Perempuan yang 8 tahun menjadi mualaf ini agak berhati-hati memikirkan tentang pernikahan.

“Kalau di Korea sih menikah di umur sekarang termasuk cepat. Tapi karena aku menetap di Malaysia dan Indonesia jadi pertanyaan agar aku cepat menikah banyak sekali,” lanjutnya.

Baca juga: Heboh Ustaz Abdul Somad Ungkap Hubungan dengan Ayana Moon

Tipe calon suami idaman

Ayana Moon, UAS

Ayana Moon menjelaskan tipe suami idamannya tidak harus spesifik namun yang paling utama adalah kepribadian yang menarik serta perhatian terhadapnya. Selain itu, ia berharap berjodoh dengan pria yang pintar.

“Penasaran terhadapku, dan akan lebih baik kalau dia pintar. Karena kita kan enggak cuma hidup satu dua tahun tapi seumur hidup. Jadi kadang harus ada obrolan serius,” ungkapnya.

Penulis buku Ayana Journey to Islam ini memberikan contoh tentang pemilihan Presiden. Calon suaminya harus punya pemahaman tentang politik.

Baca juga: Kisah Ayana Moon Masuk Islam, Kini Dijodohkan ke Ustaz Abdul Somad

“Misalkan kalau ada pemilu presiden, kalau aku harus menjelaskan ulang mengenai presiden itu kan berarti dia enggak tertarik dengan hal semacam itu. Aku pun akan bimbang karena ia enggak suka topik yang kusuka. Apakah aku yakin akan menghabiskan hidupku dengan orang ini? Juga tipe idealku adalah yang baik hati dan pintar,” ujar pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon tersebut.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad bercerai dari Mellya Juniarti pada Desember 2019. Sejak menikah pada 2016, keduanya dianugerahi satu orang putra, Mesian Haziq Abdillah. Sementara Ayana Moon sendiri tidak mengunggah sosok pria yang menjadi kekasihnya hingga saat ini.

Berita Terkait :

Saksikan Juga