img_title
Foto : Ist

Jakarta – Kamu penyuka musik, pasti sudah tak asing lagi dengan beragam macam genre-genre musik, salah satunya, jazz. Beberapa masyarakat, khususnya di kalangan muda pun banyak menggemari genre musik tersebut.

Melansir pada laman Best of Jazz, musik dengan genre jazz diartikan sebagai gaya musik luas yang dibedakan oleh harmoni yang kompleks, ritme sinkopasi dan penekanan kuat pada improvisasi. Selain itu, musik ini juga berasal dari abad ke-20, terutama di antara orang Afrika Amerika.

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak penyanyi jazz yang cukup populer. Bahkan tak sedikit dari mereka menghasilkan karya-karya ciamik. Lantas siapa saja penyanyi jazz asal Indonesia yang paling populer?penasaran, yuk simak!

1. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono

Ardhito Pramono dikenal sebagai penyanyi jazz asal Indonesia. Pria kelahiran 22 Mei 1995 itu mengawali karier di dunia musik lewat single bertajuk The Sun pada 2016 silam.

Pemilik nama asli Ardhito Rifqi Pramono itu telah merilia sejumlah lagu cukup terkenal, membuat namanya semakin dikenal dengan julukan musisi jazz. Deretan lagu-lagunya, mulai dari Say Hello, Bitterlove, Superstar, dan masih banyak lagi.

Topik Terkait