• Gus Azmi

IntipSeleb – Tak banyak yang kenal dengan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor, namun jika sebut nama Gus Azmi mungkin para pecinta salawat akan mengenalnya. Nama Gus Azmi mulai naik setelah beredar video yang merekam kegiatan Azmi sedang bernyanyi lagu Islami, bertajuk Cinta dalam Istikhoroh pada tahun 2017. Tak tanggung-tanggung video yang diunggah oleh grup salawat Syubbanul Muslimin tersebut sudah ditonton 19 juta kali. 

Namanya semakin disorot media setelah muncul trailer film The Santri pada 9 September 2019. Film garapan sutradara sensasional Livi Zheng itu menuai kontroversi hingga sempat viral tagar boikot film The Santri. Film tersebut dinilai tidak pantas untuk ditayangkan karena berbagai alasan. Namun, Azmi tetap berfikir positif dan terus berkarya, terlebih ia selalu mendapat dukungan dari keluarga.

Orangtua Azmi selalu mengabadikan momen kebersamaannya hingga membuat nama khusus untuk keluarga kecilnya, Aznovara. Singkatan dari Azmi, Naufal, Rara, dan Ahmad keempat buah hatinya yang selalu menjadi semangat hidupnya. Penasaran bagaimana sweet-nya keluarga Azmi? Yuk simak ulasan berikut.

Ayah dan Ibu Gus Azmi​

Gus Azmi
Sumber: Instagram/@ahmad_ulil_abshor_ishomuddin

Kalau kamu ngaku sebagai penggemar Azmi, pasti cari tahu tentang keseharian cowok 15 tahun itu di akun instagram orangtuanya. Ibunda dengan akun @laila_syadzili_askandar dan ayahanda dengan akun @ahmad_ulil_abshor_ishomuddin sering aktif di media sosial untuk berbagi kebersamaan keluarganya. 

Tak hanya itu, ayahanda dan ibunda juga sering berbagi momen ketiga anak lainnya, yaitu Naufal, Rara, dan si kecil Ahmad. Foto maupun video yang dibagikan tersebut banyak meminta doa kepada netizen untuk kebaikan keempat buah hatinya.

Diketahui, keluarga Azmi tinggal di Kanigoro, Blitar, Jawa Timur. Sedangkan saat ini Azmi sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Qadim, Probolinggo. Dan baru saja sibuk menyelesaikan proyek The Santri nya. 

Adik pertama, Naufal

Melalui YouTube kanal Aznovara Al Abshor, sang ayah kerap mengemas tingkah laku putra putrinya dalam bentuk video, termasuk putra keduanya, Naufal. Tak tanggung-tanggung channel YouTube nya telah mendapat 422 ribu subscribers. Wih! 

Bernama lengkap Muhammad Naufal Al-Asyja’i Bani, ia sudah punya puluhan ribu followers di akun instagram @naufal_asyjai. Adik pertama Azmi ini merupakan santri baru di Pondok Pesantren Nurul Qadim, Probolinggo sama dengan kakaknya. Ibunda melalui akun instagram pribadinya meminta doa restu kepada netizen agar Naufal menjadi santri yang amanah. Sukses terus Naufal!

Adik Gus Azmi

Gus Azmi
Sumber: Instagram/@ahmad_ulil_abshor_ishomuddin

Pemilik nama lengkap Alvyna Fathimah Ayu Kirana atau sering disapa Dek Rara ini lahir pada 12 Agustus 2011. Diketahui dari instagram pribadi sang ayah, Dek Rara sudah dekat lho sama Wirda Mansur, cewek yang disebut-sebut pacar Gus Azmi.

Adik perempuan Azmi ini bercita-cita sebagai Hafizah, penghafal Al-Qur’an melebihi mas-masnya. Tak hanya itu, ia juga ingin menjadi guru atau ustadzah dan perias pengantin. Untuk mengikuti acara karnaval saja, Dek Rara harus survei lima salon kecantikan yang hasilnya cocok dengan dirinya. Semoga cita-citanya tercapai ya Dek Rara!

Aznovara

Gus Azmi
Sumber: Instagram/@ahmad_ulil_abshor_ishomuddin

Singkatan dari nama depan sang buah hati, Aznovara sering disebut-sebut dalam Instagram pribadi ayah dan ibu Gus Azmi. Kalau di atas sudah diulas kehidupan orangtua dan kedua adik Gus Azmi. Adik bungsunya ini baru berusia 4 bulan. Bernama lengkap Ahmad Harits Muhasibi Askandar, ia disebut sebagai 'matahari' sang kakak. Bahkan, nama Askandar tersebut merupakan request dari Azmi agar kembar dengan nama akhirnya. Sweet!