img_title
Foto : Instagram/@_ummi_pipik_

IntipSeleb – Abidzar Al Ghifari, putra dari almarhum ustaz Jefri Al Bukhori kerap mencuri perhatian karena aksinya yang dinilai kurang mencerminkan seperti anak ustaz. Pernah kepergok merokok di depan publik, nama Abidzar pun tak lepas dari nyinyiran warganet hingga saat ini.

Melihat anaknya diserang, Umi Pipik terus memantau perkembangan putra sulungnya itu. Ia terlihat santai melihat kelakuan Abidzar selayaknya anak muda pada umumnya. Seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Abidzar Pisah Rumah dari Umi Pipik? Gini Faktanya

Tanggapan Umi Pipik Saat Abidzar Dibully

YouTube/KH Infotainment
Foto : YouTube/KH Infotainment

Pada bulan Mei lalu, Abidzar Al Ghifari membuat penggemar terkejut karena kepergok merokok ketika melakukan cover lagu di Instagram. Alhasil, namanya pun menjadi bahan bully-an warganet yang merasa kasihan pada almarhum ustaz Jefri. Mereka mengira bahwa cowok 18 tahun itu akan meneruskan jejak sang ayah di bidang dakwah dan memperlihatkan perilaku yang baik.

Mendengar sang anak dihujat, Umi Pipik pun buka suara. Dia tampak tidak masalah dengan hal itu karena melihat bahwa Abidzar sedang menikmati masa mudanya.

“Ya namanya juga anak muda ya. Kita juga pernah muda kayak gimana. Jadi berproses ajalah. Semua proses sih, buat saya kan gak semua orang suka sama kita. Itu saya ajarkan ke anak-anak bahwa gak semua orang suka sama kita tapi paksakan kita suka sama semua orang. Apapun yang orang katakan tentang kamu, kamu punya dua tangan untuk menutup kuping,” kata Umi Pipik dilansir IntipSeleb dari tayangan YouTube KH Infotainment yang diunggah Selasa, 4 Agustus 2020.

Pemilik lengkap nama Pipik Dian Irawat itu juga tidak ingin meminta Abidzar untuk berhenti. Bahkan, ia membahas masa lalu sang suami yang juga memiliki sikap yang sama dengan anaknya.

“Kalau merokok kan proses ya. Uje juga dulu perokok. Nanti juga ada titik yang nanti akan berhenti sendiri,” lanjutnya.

Abidzar Sering Lihat Almarhum Merokok

Instagram/@abidzar73
Foto : Instagram/@abidzar73

Umi Pipik mengatakan bahwa dia tidak pernah menegur Abidzar ketika merokok di depannya. Pasalnya, aktor sekaligus penyanyi itu sudah sering melihat sang ayah yang merokok di usianya yang masih dini. Sehingga, ibu dua anak tersebut mengatakan tidak terkejut sama sekali melihat Abidzar bertindak seperti almarhum.

“Kalau dia demen juga dia ngerokok kok di depan saya. Jadi istilahnya gak terlalu kaget karena dulu Uje juga kalau ngerokok di depan anak-anak. Dari Abidzar SD juga selalu lihat bapaknya ngerokok. Jadi ya buat saya itu gak masalah,” kata Umi.

Umi Pipik mengatakan bahwa dia selalu support kedua anaknya dan mereka tahu mana yang baik dan buruk untuk diri mereka. Namun jauh di lubuk hatinya, Umi Pipik ingin melihat Abidzar berhenti merokok karena ia peduli dengan kesehatannya. Perempuan 42 tahun itu berharap bahwa sang anak akan diberikan hidayah oleh Tuhan.

“Lagian masih anak muda biarkan dia berproses menghabiskan masa mudanya. Hidayah Allah kan ya, orangtua hanya berdoa. Jadi hidayah akan diberikan Allah,” kata Umi Pipik menanggapi perilaku Abidzar Al Ghifari.

Baca Juga: ​Abidzar Dihujat Usai Ngerokok, Umi Pipik: Ayahnya Dulu Pecandu Narkoba

Berita Terkait
Topik Terkait