img_title
Foto : Instagram/@turahparthayana

IntipSeleb – Turah Parthayana akhirnya muncul dan angkat bicara soal kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada teman wanitanya sesama mahasiswa Indonesia berinisial JA. YouTuber yang kuliah di Rusia ini sebelumnya telah mengakui perbuatan tak senonoh itu. 

Turah Parthayana juga sudah mendapat sanksi sosial dengan dikeluarkan dari kepanitian acara yang dijalaninya. Usai masalah ini mencuat ke publik, Turah yang terbilang aktif di media sosial seakan menghilang. Namun tidak berselang lama, dia akhirnya memberikan komentar soal kasus pelecehan itu. Berikut penjelasannya.

Baca juga: Kronologi Turah Parthayana Lecehkan Korban Hingga Mundur dari YouTube

Turah Serahkan Masalah ke KBRI

Instagram
Foto : Instagram

Kasus pelecehan yang dilakukan Turah Parthayana awalnya diungkap akun Twitter @sandi_sa119. Dia membeberkan bukti berupa percakapannya dengan korban inisial JA yang menceritakan kejadian pelecehan yang dialaminya pada November 2019 lalu itu.

Permasalahan ini pun viral dan nama Turah menduduki trending teratas Twitter sejak Kamis, 6 Agustus 2020. Setelah ramai diperbincangkan, Turah Parthayana tidak langsung muncul untuk memberikan klarifikasi. Beberapa jam setelahnya, dia baru menyampaikan pernyataannya melalui Instastory.

Topik Terkait