img_title
Foto : Ist

JakartaIrama Nusantara bakal menggelar festival musik bertajuk Irama Berdendang di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, pada 14 dan 15 Oktober 2023. Irama Berdendang merupakan rangkaian kegiatan dari acara Rangkaian Irama: Satu Dekade Irama Nusantara.

Festival musik Irama Berdendang mengusung konsep tribute untuk musik lawas Tanah Air. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Sajikan Musik Lawas

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Nantinya, para musisi yang tampil di festival Irama Berdendang tidak saja menampilkan lagu populer zaman sekarang di atas panggung. Nantinya, mereka bakal membawakan lagu dari masa lalu yang kebanyakan sudah dilupakan oleh para penikmat musik.

Sama seperti Irama Nusantara, festival Irama Berdendang juga mengusung jargon Musik Baru Dari Masa Lalu. Program Manager Irama Nusantara, Gerry Apriryan yakin dapat menyampaikan pesan tersebut melalui para musisi yang tampil nanti di Museum Kebangkitan Nasional.

Format tribute jadi pilihan untuk memperkenalkan musik Indonesia dari masa lalu melalui musisi idola generasi muda terkini. Menariknya juga adalah format DJ atau selector yang kami buat khusus satu buah lounge untuk menangkap fenomena terjadi belakangan yakni menjamurnya DJ membawakan musik dari masa lalu,” kata Gerry.

Topik Terkait