img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari eks vokalis Nidji, Giring Ganesha. Namanya kini menjadi sorotan karena mengumumkan ingin maju menjadi Calon Presiden di Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Sebelumnya masyarakat dihebohkan dengan banyaknya baliho di jalan dengan foto Giring Ganesha sebagai calon presiden untuk tahun 2024 mendatang. Kini seolah membenarkan kabar tersebut, Giring Ganesha pun memberberkan alasan dirinya maju di Capres 2024 mendatang melalui video yang diunggah akun YoTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin, 24 Agustus 2020. Mau tahu? Berikut sederet faktanya!

Baca juga: Jawaban Giring Ganesha Soal Kabar Calonkan Diri Jadi Presiden 2024

Jadi Ketum PSI 

Instagram/@giring
Foto : Instagram/@giring

Telah berkarier selama 15 tahun sebagai musisi, namu sang vokalis yang sudah begitu lekat dengan Nidji itu memutuskan keluar dan terjun ke dunia politik. Ia pun resmi keluar dari Nidji tahun 2017. Setelah hengkang dari band yang membesarkan namanya, pada September 2017, Giring mengumumkan pendaftarannya sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI dari PSI.

Namun sayangnya, keinginan menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2019 tak terwujud. Kini suami dari Cynthia Riza ini terpilih menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Meski belum lama di dunia politik, Ketum PSI Grace Natalie menunjuk Giring menjadi Plt Ketum PSI. 

Topik Terkait