img_title
Foto : Instagram @shela_lala96

JakartaSus Rini mungkin bukan selebriti, tapi profesinya sebagai PNS alias Pegawai Nagita Slavina, tepatnya babysitter Rayyanza, membuatnya turut menjadi sorotan!

Bekerja untuk keluarga Sultan Andara memberikan Sus Rini banyak kesempatan besar. Namun, hal ini tentunya tidak didapat Sus Rini secara instan.

Kira-kira bagaimana perjuangannya? Yuk scroll dan kita intip kisah inspiratif Sus Rini!

Berawal dari TKW Menjadi PNS (Pegawai Nagita Slavina)

Instagram @shela_lala96
Foto : Instagram @shela_lala96

Mungkin belum banyak yang tahu kisah awal Sus Rini dapat menjadi babysitter Rayyanza, anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Berawal dari bekerja di bagian finishing jahit di sebuah toko, ternyata Sus Rini pun pernah bekerja di toko bordir hingga menjadi TKW di Jordania!

Perjalanan Sus Rini sebelum bekerja untuk keluarga Sultan Andara mengalami banyak rintangan. Sus Rini sampai tak dianggap anaknya sendiri karena terus berada di luar kota untuk mencari nafkah.

Namun, akhirnya awal dari keberhasilan Sus Rini bermula saat ia bekerja di yayasan. Ia mengaku ingin bekerja di sana usai mempunyai pengalaman menjaga orang tua dan anak selama bekerja menjadi TKW di Jordania.

Sayangnya, Sus Rini terus ditolak karena tidak memiliki ijazah pendidikan SMP.

Awalnya, Sus Rini bekerja di yayasan sebagai perawat orang tua. Namun, ia memutuskan untuk merawat anak karena sulit beradaptasi setiap orang tua yang ia rawat meninggal dunia.

Terkait pengalamannya, menurut Sus Rini pengalaman didapat bukan dari pendidikan, melainkan pengalaman langsung

Pengalaman itu (didapat dari) terjun kita dari rumah ke rumah, karena setiap rumah itu memiliki caranya yang berbeda, peraturannya yang berbeda,” ungkap Sus Rini, dilansir dari YouTube Noice pada Kamis, 11 Januari 2024.

Prinsip Sus Rini dalam Mengasuh Anak

Instagram @shela_lala96
Foto : Instagram @shela_lala96

Saat kembali mencari kerja untuk memenuhi kebutuhannya dan keluarga, Sus Rini kembali mendapat panggilan pekerjaan sebagai babysitter anak dari yayasan tempat ia pernah bekerja.

Namun, rupanya proses interview menjadi babysitter ini tak biasa. Tanpa tahu calon majikannya, Sus Rini bercerita bahwa sebelum interview ia diminta membawa peralatan tulis seperti kertas, pensil, penghapus, hingga gunting.

Tak hanya itu, ia diminta untuk buang air kecil terlebih dahulu karena interview akan berlangsung selama tiga jam!

Uniknya, selama interview Sus Rini tidak ditanya tentang pengalaman. Ia diberi pertanyaan terkait kepribadiannya.

Lalu, Sus Rini menyatakan kiat menjaga anak yang menurutnya paling tepat. Baginya, hal pertama dan terpenting untuk menjadi babysitter adalah memberi kenyamanan bagi anak.

“Paling yang akan saya berikan pertama itu kenyamanan untuk anak itu, saat dia dimandikan, minum susu, ataupun saat dia sedang saya tidurkan,” ucap Sus Rini.

Topik Terkait