img_title
Foto : Instagram/riaricis1795

Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan memiliki perjalanan cinta yang begitu manis hingga akhirnya mantap untuk bersama-sama menjalin bahterah rumah tangga.

Namun pada 30 Januari 2024, Ria Ricis resmi mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan di usia pernikahannya yang berumur 2 tahun bersama Teuku Ryan.

“Untuk nama tersebut, sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, Rabu 31 Januari 2024.

"Nama tersebut telah terdaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS," lanjutnya.

Lantas, bagaimana cerita perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan sebelum terdengar desas-desus miring akan rumah tangga mereka? Intip yuk selengkapnya.

1. Proses PDKT

Instagram/@riaricis1795
Foto : Instagram/@riaricis1795

Perkenalan antara Ria Ricis dan Teuku Ryan berawal pada tahun 2021 lalu dari seorang teman bernama Adin. Pada momen tersebut Teuku Ryan meminta untuk diperkenalkan dengan Ria Ricis. Namun menariknya, pria berdarah Aceh tersebut tidak mengetahui bahwa Ria Ricis adlaah sosok YouTuber terkenal.

Teuku Ryan segera menghubungi Ria Ricis melalui pesan di Instagram hingga membuatnya tahu bahwa Ria Ricis adalah seorang figur publik.

Berniat serius untuk menjalin hubungan lebih dalam dengan Ria Ricis, Teuku Ryan rela menyusul adik Oky Setiana Dewi tersebut ke Aceh yang kala itu berniat menghibur diri usai kepergian sang ayah.

Tidak sampai di situ, Teuku Ryan juga terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga besar Ria Ricis. Hubungan keduanya mulai terendus publik hingga dibanjiri restu agar Teuku Ryan dan Ria Ricis segera menikah.

2. Lamaran

Instagram/teukuryantr
Foto : Instagram/teukuryantr

Usai saling mengenal selama beberapa bulan, Teuku Ryan dan Ria Ricis menggelar prosesi lamaran pada 23 September 2021 di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta.

Prosesi lamaran Teuku Ryan dan Ria Ricis mengusung perpaduan adat Aceh, Jawa, dan Palembang serta dipandu oleh Irfan Hakim dan Vega Darwanti sebagai MC yang juga disiarkan langsung lewat stasiun tv nasional.

3. Pernikahan Mewah Teuku Ryan dan Ria Ricis

mnctv
Foto : mnctv

Acara resepsi pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan tema negeri dogeng.

Teuku Ryan membawakan Ria Ricis mahar berupa uang Rp179 juta, logam mulia 100 gram dan seperangkat alat salat.

Resepsi mewah tersebut menggaet Denny Cagur dan Irfan Hakim sebagai MC, dan juga disiarkan langsung melalui stasiun tv nasional.

4. Dikaruniai Anak Pertama

Instagram/@riaricis1795
Foto : Instagram/@riaricis1795

Ria Ricis dan Teuku Ryan menyambut kelahiran anak pertama mereka pada 26 Juli 2022 yang berjenis melalui proses persalinan caesar di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang.

Buah hati pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Cut Raifa Aramoana, dan kerap disapa dengan Moana.

5. Ria Ricis Ajukan Gugatan Cerai

Instagram/teukuryantr
Foto : Instagram/teukuryantr

Sementara itu isu miring tentang keretakan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan sudah beredar sejka 2023 lalu usai keduanya tampak terlihat jarang bersama di berbagai kesempatan.

Kemudian pada 31 Januari 2024, Ria Ricis dilaporkan telah resmi mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanggal 30 Januari 2024 lalu. (bbi)

Topik Terkait