X

IntipSeleb – Gideon Tengker mendadak menjadi sorotan karena ungkapan kemarahannya di media sosial terhadap Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Gideon mengungkapkan rasa rindunya terhadap Rafathar, hingga mengancam memutuskan hubungan sebagai ayah.

Nagita Slavina dan ibunya, Rieta Amilia menjelaskan bila ayahnya sejak lama menderita sakit syaraf otak yang mendorongnya bersikap demikian. Sehingga tidak memungkinkan untuk mempertemukan Rafathar dengan Gideon Tengker yang belakangan kambuh karena berhenti minum obat.

Meski sudah memberi penjelasan, kondisi kehidupan Gideon Tengker tetap menuai simpati luas. Video wawancaranya di masa lalu kini disorot. Terlebih setelah anak angkatnya membeberkan kondisi Gideon Tengker yang sebenarnya. Yuk simak berita selengkapnya!

Baca juga: Gideon Tengker Putuskan Hubungan, Nagita Slavina Minta Doa

Anak angkat ungkap kondisi Gideon Tengker

img_title
Foto : Berbagai sumber

Setelah Nagita Slavina dan Rieta Amilia menyebut Gideon Tengker menderita sakit syaraf otak, anak angkat Gideon Tengker bernama Rizka muncul ke publik. Dalam sebuah video wawancara di YouTube Cumicumi, ia membantah Gideon Tengker mengidap gangguan kejiwaan.

“Intinya, papa Gideon Tengker itu sangat kangen dengan cucunya. Dan dia sangat pengin diperhatiin sama anak-anaknya, cucunya didatangi ke daerah Cisarua. Papa gak gila,” ujarnya dalam video yang diunggah pada 5 September 2020.

Menurut Rizka, Gideon Tengker bersikap seperti orang normal pada umumnya. Hal ini juga diutarakan oleh tetangga yang tinggal di dekat rumah Gideon.

“Kalau keluar ketemu lagi jalan olahraga, bawa kuda, dia kan punya kuda. Terakhir duduk di sini biasa ngobrol, ramah, gak aneh gimana gitu,” ucap Yani, tetangga Gideon Tengker.

Video Gideon Tengker di masa lalu

img_title
Foto : YouTube/Silet

Seiring dengan ramainya pemberitaan terkait kondisi Gideon Tengker, video wawancaranya di masa lalu kini jadi sorotan. Dalam tayangan Silet pada 25 Desember 2014 lalu, pemilik nama lengkap Gideon Lois Joan Tengker tersebut terlihat melalui malam natal sendirian.

“Biasalah, saya sudah cukup lama sendiri ya. Kadang-kadang ada pohon natal kadang enggak. Sekarang syukur ada, ada teman-teman dari lingkungan saya. Biasanya semua berdoa sama-sama sebelum jam 12,” ungkap Gideon kala itu sambil menggendong seekor anjing yang telah dianggap keluarga.

Gideon mengetahui kabar sang putri dari penampilan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di televisi. Meski begitu, gitaris band blues ini memahami kesibukkan anak dan menantunya.

“Mereka kan sibuk, jadi mesti mengerti. Hari ini masih tanggal 24, tanggal 25 lain lagi ceritanya. Biasanya Gigi datang. Dia lagi di rumah terus kayaknya atau gimana yah, belum ada kabar, dari berita juga Gigi ada cuma lagi sibuk, saya lihat di TV juga ada lagi. Sudah jadi orang sibuk,” lanjutnya.

Dalam wawancara, Gideon Tengker mengaku senang melihat Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bisa menghibur orang banyak. Berbanding terbalik dengan pernyataannya di media sosial baru-baru ini, Gideon Tengker kesal karena anaknya itu memaksanya masuk rumah sakit jiwa dan tidak membalas ucapan selamat Lebaran 2020 darinya.

Diketahui, Gideon Tengker dan Rieta Amilia sudah lama bercerai di era 80-an saat Nagita Slavina masih duduk di bangku SD. Setelah itu, Gideon Tengker kembali pindah agama menjadi Kristen. Sebelum dengan Rieta, ia pernah menikahi wanita bernama Maureen.

Baca juga: Potret Cantik Maureen Mantan Istri Gideon Tengker Sebelum Rieta Amilia

Berita Terkait :

Saksikan Juga