• Rich Brian

IntipSeleb – Rapper kebanggaan Indonesia, Rich Brian melakukan kolaborasi yang tidak pernah disangka-sangka oleh publik. Tengah meniti karier di Amerika Serikat, kini lelaki bernama asli Brian Imanuel itu menggaget idola K-Pop wanita, Chungha, untuk terlibat dalam lagu sebuah lagu bertajuk These Nights

Video Musik These Nights

Lagu yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital sejak 3 Oktober ini dibarengi pula dengan perilisan video musiknya. Kental dengan nuansa retro 80–an, video tersebut memperlihatkan sosok Brian dan Chungha yang berbeda. 

Rich Brian hadir dengan gaya rambut mullet. Sementara Chungha menyempurnakan penampilannya dengan sepasang anting hoop raksasa agar lebih menyatu dengan konsep lagu. 

Dalam lagu These Nights, penggemar dapat menyadari bahwa suara Brian terdengar lebih chill dan groovy. Ber-genre pop synth dengan sentuhan R&B yang halus, mereka menggabungkan antara lirik bahasa Inggris dan juga Korea. 

Pendapat  Rich Brian Soal Kolaborasinya dengan Chungha

Rich Brian

Sumber foto: IntipSeleb.com/Yasmin Karnita

Dalam acara jumpa pers Spotify on Stage JKT 2019, Rich Brian sempat membahas kolaborasi terbarunya dengan mantan girl band I.O.I tersebut. Dia menyebutkan bahwa reaksi publik terhadap These Nights sangat beragam. Ada banyak orang yang menyukainya, namun tidak sedikit yang membencinya. 

“Reaksi (publik) menarik banget sih. Banyak orang yang bingung kayak ‘Ini apa sih?’ Tapi banyak juga yang suka. Aku pun juga suka banget,” kata Rich Brian saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 4 Oktober. 

Dia mengaku ada beberapa komentar netizen yang menyinggungnya terkait kolaborasi dengan Chungha. Meski demikian, Brian tidak memusingkan hal tersebut. 

“Ada yang menyakitiku (dengan perkataan) karena menyanyikan lagu itu (These Nights). Dari situ, aku sadar, kita enggak bakal bisa menyenangkan semua orang,” ujarnya. 

Syuting Video Musik These Nights di Indonesia

Rich Brian

Fakta menarik nih guys! Ternyata syuting video musik lagu These Nights berlokasi di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Rich Brian kepada IntipSeleb

“Kami syuting video musik di Indonesia,”. pungkasnya dengan bangga. Tampaknya, proses syuting dilakukan ketika Chungha bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu saat menjadi salah satu pengisi acara sebuah konser. Kala itu, Brian juga memang sedang berada di Jakarta. Daebak! 

Highlight dari video musik kolaborasi Rich Brian dan Chungha adalah ketika wanita kelahiran 1996 itu memboncengi pelantun Glow Like Dat. Ide tersebut ternyata langsung datang dari CEO label 88rising lho!

“Jadi manager-ku sekaligus pendiri 88rising, Sean (Miyashiro) yang kasih kita ide ‘Yo Brian, lo naik motor aja (di video musik) tapi lo yang di belakang ya’,” ungkap Rich Brian.