img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupFilm animasi jadi salah satu rekomendasi sepanjang masa. Bahkan beberapa film animasi mendapatkan penghargaan oscar baik dari ceritanya maupun animasinya.

Lantas, apa saja rekomendasi dari film animasi terbaik sepanjang masa ? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Film Animasi

Pinterest
Foto : Pinterest

Film animasi menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tak hanya dari ceritanya yang bisa menghibur, juga film animasi memiliki pesan moral baik untuk anak-anak ataupun dewasa yang menontonnya.

Bisa dikatakan film animasi menjadi favorit untuk semua orang. Selain mempunyai jalan cerita yang ringan juga film animasi cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Bahkan film-film yang menjadi pemenang oscar dari produksi berbagai studio Pixar, Disney, Ghibli, hingga DreamWorks menghasilkan film kartun animasi terbaik sepanjang masa.

Penasaran film animasi terbaik apa saja yang bisa dijadikan rekomendasi? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Monster, Inc. (2001)

Film Monster University merupakan prequel dari Monster, Inc. Film ini diketahui menceritakan bagaimana para monster belajar sebelum bekerja di pabrik monster.

Film Monster University berbeda dengan Monster, Inc. yang jalan ceritanya berpusat pada tokoh James P. Sullivan. Dalam film ini kisah pada Monster University justru berpusat pada Mike Wazowki yaitu sahabat Sully yang berwarna hijau menggemaskan.

2. How to Train Your Dragon (2010)

Selanjutnya ada rekomendasi film How to Train Your Dragon. Film ini mengikuti kisah remaja muda Viking bernama Hiccup yang bercita-cita mengikuti tradisi sukunya menjadi pembunuh naga.

Hiccup ingin menjadi pembunuh naga karena di lantai desanya kerap diserang naga yang suka merusak dan mencuri ternak. Singkat cerita usai menangkap naga pertamanya Night Fury dan hendak membunuhnya, Hiccup menyadari bahwa dirinya tidak ingin membunuh naga itu.

Selanjutnya, ketika Night Fury terjerat dalam perangkap, Hiccup melepaskannya. Setelah kejadian itu, keduanya malah berteman bahkan Hiccup menyebut naga itu dengan panggilan Toothless.

Dari sinopsis cerita yang dijelaskan di atas menjadi menarik, sehingga film ini menjadi rekomendasi untuk kamu tonton. Film animasi produksi DreamWorks Animation ini sukses secara komersial dan berhasil menjadi box office.

3. Film Frozen (2013), Frozen II (2019)

Siapa yang tidak kenal dengan serial film dari Frozen? Film ini bukan hanya disukai oleh anak-anak tapi juga remaja sampai dewasa.

Film Frozen menjadi salah satu rekomendasi film animasi terbaik sepanjang masa karena soundtrack-nya “Let It Go” terngiang dan masih menjadi lagu yang tidak bisa dilupakan sepanjang masa.

Sejak rilisnya di tahun 2013 lalu, Frozen menjadi salah satu film dengan keuntungan fantastis. Film yang dibintangi oleh Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff dan Josh Gad ini ternyata berhasil mengantongi US$1,280 miliar.

Karena kesuksesannya itu, yang membuat Disney akhirnya merilis sekuel Frozen II di tahun 2019 lalu. Usut punya usut ternyata film ini pun berhasil meraup US$1,450 miliar.

Selain karena memiliki kisah yang indah, tampilan visual yang cantik, serta lagu yang mudah diingat membuat sekuel Frozen sukses di industri film dan menjadi favorit dikalangan lapisan masyarakat.

4. Film Toy Story 1-4

Tidak hanya Frozen yang merilis sekuelnya di tahun 2019, Toy Story juga menjadi legendaris yang diliris pada Juni 2019 lalu sebelum Frozen.

Film ini memiliki kisah yang unik dengan karakter utama mainan Andy, membuat kita betah menyaksikannya. Bahkan banyak dari penggemar film animasi juga yang tak sabar menunggu kehadiran sekuel selanjutnya untuk mengetahui bagaimana perjalanan para mainan tersebut.

Film Toy Story disebut-sebut sebagai film terbaik sepanjang masa karena menghadirkan kisah yang disukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Kini, film Toy Story sudah memiliki empat film sekuelnya. Sehingga film ini menjadi film yang direkomendasikan untuk di tonton.

5. Zootopia (2016)

Dalam film Zootopia kamu akan melihat bagaimana para hewan menjalani kehidupan layaknya manusia. Film ini ternyata dibintangi oleh Shakira sebagai pengisi suara dan pembawa lagu soundtrack.

Film Zootopia ini bercerita tentang Judy Hopps, seekor kelinci yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Karena badannya yang kecil, banyak hewan lainnya meragukan kemampuan Judy.

Kemudian sampai akhirnya Judy membuktikan kalau ia bisa bekerja seperti hewan besar lainnya dengan mengungkap kasus besar. Sehingga film ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu tonton di akhir pekan loh.

6. Film Cars (1-3)

Kalau Toy Story menghadirkan kisah dengan karakter mainan yang bisa berbicara. Berbeda halnya dengan film Cars menyajikan kisah tentang mobil balap yang hidup layaknya manusia.

Film ini menjadi film yang menarik untuk kamu tonton. Karena Lightning McQueen adalah mobil balap muda yang terobsesi dengan piala Piston Cup.

Karena hal itu maka apa saja ia lakukan demi mendapatkan piala tersebut. Kemudian sampai akhirnya ia menyadari bahwa piala dan gelar hanyalah ilusi semata.

Diketahui film Cars menjadi sukses dengan film pertamanya di tahun 2006. Sesuai itu, Cars merilis sekuelnya pada tahun 2011 dan 2017.

Masing-masing dari film itu memiliki kisah dan permasalahan yang akan membuat kamu selalu penasaran untuk menontonnya hingga selesai. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menonton ya!

7. Moana (2016)

Film rekomendasi selanjutnya adalah Moana. Film ini menceritakan hidup di wilayah kepulauan, rakyat Pulau Motunui di Polinesia menggantungkan hidupnya pada hasil laut dan pertanian.

Namun sangat disayangkan, karena belakangan ini, tangkapan ikan menyusut drastis dan tumbuhan banyak yang tak bisa dipanen. Karena itu, Moana, calon pemimpin Pulau Motunui menyarankan warganya untuk pergi mengarungi lautan dan menuju Pulau Karang.

Tapi, ayah dan warga lainnya menolak usulan itu karena menurut mereka laut kini dikuasai iblis yang jahat. Walaupun demikian Moana tetap harus pergi menemui Dewi Te Fiti yang menurut sang nenek akan dapat membantu rakyatnya keluar dari kesulitan itu.

Lantas berhasilkan Moana menemui Dewi Te Fiti? Penasaran? Yuk, tonton filmnya! Karena film ini adalah salah satu rekomendasi dalam film animasi terbaik loh.

8. Coco (2017)

Film terbaik dari film animasi selanjutnya adalah Coco. Maka tak salah memang jika lagu “Remember Me” dari film Coco berhasil menyabet Oscar sebagai Original Song 2018.

Pasalnya, lagu tersebut langsung terngiang di kepala bahkan saat pertama kali menonton filmnya. Film Coco berkisah tentang Miguel yang pergi ke The Land of The Dead untuk mencari kebenaran silsilah keluarganya.

Film keluarga ini semakin apik karena dibalut dengan lagu-lagu indah di sepanjang ceritanya. Film animasi asal Amerika produksi Pixar Animation Studios serta Walt Disney Pictures ini dipilih sebagai Film Animasi Terbaik2017.

Tak hanya itu, film ini juga pernah memenangkan banyak penghargaan sekaligus, di antaranya Academy Awards untuk Film Animasi Terbaik dan Lagu Asli Terbaik "Remember Me".

Film animasi Coco ini berkisah dari Miguel Rivera, bocah laki-laki asal Meksiko yang tinggal bersama keluarga besarnya dan nenek buyutnya bernama Coco di sebuah desa kecil. Kemudian Miguel bercita-cita menjadi penyanyi dan ia pun senang bermusik.

Namun, mimpinya itu sangat ditentang karena musik adalah hal yang sangat dilarang bagi keluarganya. Lantas bagaimana kisah selanjutnya? Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk di tonton ya!

9. Soul (2020)

Film yang baru berdua tahun ini menjadi film animasi yang terbaik dan direkomendasikan untuk kamu loh. Film dari Disney Pixar ini bercerita tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang guru band sekolah menengah yang mendapatkan kesempatan untuk bergabung di sebuah klub jazz terbaik.

Namun, karena sebuah insiden, Joe malah terperangkap di The Great Before, sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, serta minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

Kemudian, di tempat itu, Joe bertemu sesosok jiwa dengan kode 22 (Tina Fey). Tidak seperti jiwa pada umumnya, 22 tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia.

Saa Joe berusaha untuk menunjukkan kepada 22, betapa hebatnya hidup sebagai manusia. Joe malah menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan.

Karena itu, film ini menjadi film yang rekomendasi untuk ditonton. Dalam film ini memberikan banyak pelajaran tentang hidup.

Salah satu pelajaran yang bisa dipetik adalah pelajaran untuk selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat kesempatan terbuka di depan mata. (rth)

Topik Terkait