img_title
Foto : Instagram/sophiet

IntipSeleb Gaya HidupSophie Turner dikenal luas sebagai Sansa Stark di film Iron Man. Kemampuan akting nya yang memukau, membuatnya banyak diidolakan.

Bahkan, banyak yang mencari tahu mengenai dirinya. Nah, bagi kamu yang sedang mencari tentang biografi lengkapnya, yuk simak terus artikel di bawah ini.

Pencapaian Karier Shophie Turner

Instagram/sophiet
Foto : Instagram/sophiet

Sophie Belinda Jonas (née Turner; lahir 21 Februari 1996) adalah seorang aktris Inggris. Sophie Turner membuat debut akting profesionalnya sebagai Sansa Stark di serial televisi fantasi HBO Game of Thrones (2011) (2011-2019), yang memberinya pengakuan internasional dan pujian kritis.

Untuk penampilannya, ia telah menerima empat nominasi untuk Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series. Selain itu, ia juga meraih nominasi Young Artist Award untuk Aktris Muda Pendukung Terbaik dalam Serial TV.

Turner juga membintangi film televisi The Thirteenth Tale (2013) dan dia membuat debut film fiturnya di Another Me (2013). Dia juga membintangi komedi aksi Barely Lethal (2015) dan memerankan Jean Gray di X-Men: Apocalypse (2016).

Sophie Turner lahir di Northampton/ ibunya bernama Sally, yang seorang guru taman kanak-kanak, dan seorang ayah yang bekerja untuk sebuah perusahaan distribusi palet.

Dia pindah ke Chesterton, Warwickshire ketika dia berusia dua tahun. Setelahnya, dia bersekolah di Warwick Prep School sampai dia berusia sebelas tahun, dan kemudian bersekolah di The King's High School for Girls.

Turner telah menjadi anggota perusahaan teater Playbox Theatre Company sejak dia berusia tiga tahun. Ia memiliki dua kakak laki-laki, dan menyatakan dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph bahwa "Masa kecil saya cukup menyenangkan. Kami memiliki kandang babi, lumbung, dan padang rumput, dan biasa bermain-main di lumpur,"

Turner memiliki tutor di set Game of Thrones (2011) sampai usia 16, ia mengirimkan pekerjaan rumah kembali ke gurunya di sekolah. Dia cukup berprestasi, terbukti ia mencapai lima nilai A dan empat B di GCSE, termasuk nilai B dalam drama.

Sejak 2011, Turner telah memerankan Sansa Stark, seorang wanita bangsawan muda, dalam serial drama fantasi HBO Game of Thrones (2011). Sansa adalah peran televisi pertamanya. Guru drama Turner mendorongnya untuk mengikuti audisi untuk peran tersebut, dan dia mengecat rambut pirangnya untuk peran tersebut.

Pada 2012, ia dinominasikan untuk Penghargaan Artis Muda untuk Penampilan Terbaik dalam Serial TV - Aktris Muda Pendukung untuk penampilannya sebagai Sansa. Sampai saat ini, Turner telah muncul di semua enam musim siaran.

Pada tahun 2013, ia memiliki peran layar lebar pertamanya sebagai karakter utama dalam film thriller independen Another Me (2013), berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Catherine MacPhail. Dia juga membintangi sebagai Adeline March di film televisi 2013 The Thirteenth Tale (2013).

Pada 2013, ia berperan dalam film komedi Barely Lethal (2015), bersama aktris Amerika Hailee Steinfeld, yang dirilis pada 29 Mei 2015 dalam rilis terbatas dan melalui video sesuai permintaan. Turner juga menceritakan versi buku audio dari cerita pendek Lev Grossman The Girl in the Mirror, yang termasuk dalam antologi fiksi pendek Dangerous Women, dan diedit oleh George R.R. Martin.

Turner memerankan Jean Gray mutan di X-Men: Apocalypse (2016), yang dirilis pada 27 Mei 2016. Pada 9 Mei 2016, dilaporkan bahwa dia akan muncul di segmen film antologi Berlin, I Love You, sendiri angsuran keempat dari waralaba Kota Cinta. Dia juga akan mengulangi peran Jean Grey/Dark Phoenix dalam film X-Men: Dark Phoenix (2019).

Fakta-fakta Sophie Turner

Instagram/sophiet
Foto : Instagram/sophiet
  • Dia adalah penggemar berat Jack Nicholson. One Flew Over the Cuckoo's Nest (1975) adalah film favoritnya.
  • Punya saudara kembar yang meninggal sebelum lahir sehingga dia selalu tertarik dengan cerita tentang anak kembar/ganda seperti The Thirteenth Tale (2013) dan Another Me (2013), dua film yang sudah pernah dibintanginya.
  • Adalah penggemar berat acara televisi Hannibal (2013) dan Breaking Bad (2008).
  • Terkenal karena perannya sebagai Sansa Stark di serial televisi fantasi HBO Game of Thrones (2011), yang membuatnya mendapatkan nominasi Penghargaan Artis Muda sebagai Aktris Muda Pendukung Terbaik dalam Serial TV. Guru dramanya mendorongnya untuk mengikuti audisi untuk peran tersebut.
  • Meskipun dia terkenal dengan rambut merahnya, Sophie Turner adalah seorang yang memiliki rambut blonde alami tetapi mewarnai rambutnya menjadi merah untuk menggambarkan karakternya di Game of Thrones (2011).
  • Berteman baik dengan co-stars Jack Gleeson dan saudara kandungnya di layar, Maisie Williams dan Isaac Hempstead Wright.
  • Berteman dekat dengan lawan main Barely Lethal dan Hailee Steinfeld.
  • Dia membintangi video musik Oblivion milik Bastille.
  • Selain sebagai aktris, dia juga seorang model. Dia menjadi model untuk Autumn Campaign 2014 Karen Millen.
  • Aktor favorit dari generasinya adalah Hailee Steinfeld, Saoirse Ronan, Jennifer Lawrence dan Miles Teller.
  • Dia mengadopsi Zunni, anjing Inuit Utara yang memerankan serigala mengerikan Sansa Stark, Lady, di Game of Thrones (2011).
  • Pada April 2019, Turner mengungkapkan bahwa dia menderita depresi atas kritik penggemar pada perannya dalam Game of Thrones (2011) dan bahkan mempertimbangkan untuk bunuh diri. Dia menambahkan bahwa sempat mengambil istirahat dari akting untuk fokus pada kesehatan mentalnya.
  • Memenangkan peran berdasarkan pengikut media sosial. Dia bahkan mengatakan bahwa ada aktris lain di audisinya yang lebih baik darinya, tetapi mereka tidak memenangkan peran karena mereka tidak memiliki banyak pengikut di media sosial.
  • Salah satu kakek buyut dari pihak ibu bernama Cyril Cotton, putra Samuel Cotton.
    (1 Mei 2019) Menikahi pacarnya selama hampir 3 tahun dengan Joe Jonas dalam upacara pernikahan kejutan di A Little White Wedding Chapel di Las Vegas, hanya beberapa jam setelah Billboard Music Awards. Menurut catatan online, pasangan itu mengajukan surat nikah pada hari sebelumnya di Clark County, Nevada. Sebuah sumber juga membenarkan bahwa pernikahan itu sah. Pasangan itu pertama kali mulai berkencan pada November 2016 setelah Joe masuk ke pesan langsung Instagram Turner mengikuti saran dari teman bersama bahwa mereka harus bertemu. Setelah hampir satu tahun berkencan, dia mengambil langkah berikutnya, melamar Turner pada Oktober 2017.

Agama Sophie Turner

Instagram/sophiet
Foto : Instagram/sophiet

Kebangsaannya adalah Inggris sejak lahir. Sophie Turner lahir di Northampton tetapi kampung halamannya adalah Chesterton.

Dia memiliki keyakinan dalam agama Kristen. Kastanya tidak diketahui etnisnya adalah kulit putih dan zodiaknya adalah Pisces. Diketahui pula bahwa ia adalah nonvegetarian.

Total Kekayaan Sophie Turner

Instagram/sophiet
Foto : Instagram/sophiet

Sophie Turner sangat populer dan sukses. Menurut caknowledge, kekayaan bersih Sophie Turner diperkirakan mencapai USD10 Juta, atau sekitar Rp152 miliar.

Itu lah fakta, agama, dan total kekayaan dari pemain series Games of Throne, Sophie Turner. Bagi kamu yang ingin tahu berbagai fakta dan biografi artis lainnya, pantau terus kanal lifestyle di IntipSeleb ya! (bbi)

Topik Terkait