img_title
Foto : Koreanboo

IntipSeleb – Kabar terbaru datang dari Victoria Song. Diketahui bahwa member girlband f(x) ini merupakan salah satu ikon H&M yang memutuskan untuk mengakhiri kontrak usai merebaknya isu penggunaan kapas dari Xinjiang diyakini sebagai hasil kerja paksa. 

Victoria Song turut ambil bagian dalam mendesain pakaian dari brand H&M. Namun, baru-baru ini, merek fashion asal Swedia itu menuai kritikan lantaran penggunaan kapas asal Xinjiang, di mana para buruhnya dikabarkan menerima diskriminasi dan kerja paksa. Yuk simak artikel di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Warga China Boikot H&M Karena Dinilai Menyebar Fitnah

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Brand fashion asal Swedia, H&M, diboikot oleh warga China karena dinilai menyebarkan fitnah dengan menyebutkan bahwa China telah melakukan pelanggaran HAM kepada Suku Uighur. Pernyataan ini dilandasi dengan beredarnya rekaman video BBC News tentang nasib para pekerja Suku Uighur di China.

Video yang diunggah di kanal YouTube BBC News itu memperlihatkan bagaimana Suku Uighur dipekerjakan secara paksa di ladang kapas daerah Xinjiang. Dengan adanya hal ini, H&M merilis pernyataan jika mereka menentang adanya pekerja paksa tersebut.

Atas pernyataan tersebut, H&M diboikot oleh warga negara China, bersamaan dengan satu brand terkenal lain, yaitu Nike, yang juga dinilai telah mengatakan hal tidak benar tentang negara China.

Topik Terkait