X
  • Lai Kuanlin

IntipSeleb – Lai Kuanlin tengah menjadi perbincangan publik. Namanya menjadi terkenal ketika dia bergabung dengan boyband asal Korea Selatan, Wanna One. Saat ini juga sedang tayang drama China yang dibintangi bersama Angel Zhao A Little Thing Called First Love.

Baca Juga: 7 Fakta Lai Kuanlin, Pemain Utama A Little Thing Called First Love​

Dilansir dari Koreaboo pada 22 November 2019, Lai ternyata telah meminta kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment dibatalkan. Namun, ajuan tersebut ditolak oleh pengadilan. Yuk intip kisah Lai Kuanlin!

Ajuan Ditolak

Sumber foto: koreaboo.com

Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak gugatan Lai Kuanlin terhadap Cube Entertainment, yang diajukan pada bulan Juli lalu. Ajuan tersebut berisi gugatan bahwa Cube Entertainment menjual hak promosi Lai di China ke agensi lain tanpa sepengetahuannya. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa Cube Entertainment telah membuat kegiatan yang bertentangan dengannya.

Namun, ajuan yang disampaikan oleh Lai Kuanlin tersebut malah ditolak oleh pengadilan dan menyatakan bahwa tidak ada yang salah antara Cube Entertainment dan Lai. Cube Entertainment pun segera membuat pengumuman mengenai hal ini.

“Kami menyambut putusan pengadilan, dan ingin mengonfirmasi bahwa tidak ada alasan untuk penghentian kontrak eksklusif Lai Kuanlin. Kami akan mengikuti putusan pengadilan dengan mempertahankan kontrak dan berbicara dengan Lai Kuanlin untuk mendapatkan solusi,” ujar agensi tersebut.

Cube Entertainment Berusaha Lebih Baik

Sumber foto: koreaboo.com

Tak hanya itu, Cube juga meminta maaf kepada para penggemar oleh adanya masalah yang melibatkan anak asuhannya ini. Agensi tersebut juga masih ingin untuk memperpanjang kontraknya dengan aktor 18 tahun itu.

“Cube Entertainment akan terus mendukung idolanya, mengikuti kontrak, dan mempertahankan kepercayaannya sehingga trainee dan artis dapat menunjukkan potensi penuh mereka. Kami mohon maaf kepada penggemar atas masalah yang disebabkan ini. Kami pasti akan kembali dengan versi diri kami yang lebih baik. Terima kasih,” ujar agensi dalam sebuah surat pernyataan.

Awal Masalah

Sumber foto: koreaboo.com

Pada 27 Juli 2017, Lai Kuanlin menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment. Namun, pada Januari 2018 Cube menjual hak manajemen Lai Kuanlin di China kepada agen pihak ketiga. Cube mendapatkan keuntungan lebih besar dibandingkan Lai.

“Lai dan orangtuanya sama sekali tidak diajak berkonsultasi tentang hal ini, sehingga mereka tidak dapat menyetujui adanya transaksi tersebut,” ujar Pengacara Lai.

Dia juga menyebutkan bagaimana Cube membuat jadwal yang dikelola perusahaan tanpa persetujuannya dan bertentangan dengan kegiatannya yang lain. Lai Kuanlin merasa dirugikan karena jadwal kegiatannya di China menjadi berantakan.

Namun, ketika Lai meminta Cube untuk membahas berbagai konflik, agensi tersebut diduga mengabaikan permintaan aktor kelahiran 2001 itu dan memutuskan untuk melepaskan konflik itu ke publik. Idol asal China ini pun akhirnya melaporkan kejadian yang menimpanya ke pengadilan Korea dan mencari keadilan dengan prosedur hukum yang tepat.

Cube Entertainment kemudian mengkonfirmasi bahwa Lai menyatakan keinginannya untuk meninggalkan agensi. Namun, agensi tersebut mengatakan bahwa Lai tidak berhak melakukan itu. Hal itu lantaran Cube tidak melanggar perjanjian kontrak mereka.