X
  • Artis Bollywood mengawali karir sebagai penari

IntipSeleb – Bollywood tidak terpisahkan dari dance atau tarian. Dua unsur tersebut saling berkaitan membuat kombinasi yang menarik untuk meramaikan film maupun serial. Hal ini pun sukses dinikmati penggemar. Terbukti meski telah puluhan tahun, Bollywood hingga kini masih digemari.

Maka tidak heran, jika para aktor Bollywood tidak hanya dituntut berakting, tapi juga menarik perhatian penonton lewat gerak tarian mereka. Namun dibalik itu, ternyata ada aktor dan juga aktris yang mengawali kariernya sebagai dancer atau penari latar untuk para bintang-bintang ternama. Penasaran kan siapa saja mereka? Nih IntipSeleb sudah rangkum untuk kalian.

Shahid Kapoor

Sumber foto: Desimartini 

Shahid adalah penari latar dalam rombongan tarian Shiamak Dawar yang pertama kali terlihat dalam film Taal di tahun 1999. Shahid Kapoor merupakan salah satu penari di lagu Kahin Aag Lage yang memiliki scene menyematkan kain di tubuh Aishwarya Rai. 

Kajal Agarwal 

Sumber foto: Desimartini 

Aktris berusia 34 tahun ini juga pernah menjadi penari yang mengiringi Aishwarya Rai. Bedanya, Kajal Agarwal berada dalam film Kyon Ho Gaya dan menarikan lagu berjudul Uljhane.

Dia Mirza

Sumber foto: Desimartini 

Mantan Miss Asia Pasifik ini kini telah menjadi aktris Bollywood yang banyak membintangi film. Tapi siapa sangka, Dia Mirza juga memulai karirnya sebagai penari latar dalam film-film India Selatan, salah satunya film En Swasa Kaatre yang dirilis 1999 silam.

Isha Sharvani

Sumber foto: Desimartini 

Shahid Kapoor bukan satu-satunya penari latar di film Taal yang menjadi artis besar saat ini. Aktris Isha Sharvani yang juga pernah menjadi penari dalam lagu yang sama yakni Kahin Aag Lage.

Daisy Shah

Sumber foto: Desimartini 

Daisy Shah juga dikenal sebagai penari latar sebelum akhirnya menjadi aktris ternama. Wanita berusia 35 tahun ini pernah menari di samping Salman Khan dalam lagu Tere Naam Lagan Lagi. 

Sushant Singh Rajput

Sumber foto: Desimartini  

Sushant Singh Rajput sempat menjadi teknisi sebelum akhirnya tertarik pada Bollywood. Ia pun memulai kariernya sebagai penari di belakang Hrithik Roshan dalam film Dhoom yang dirilis 2004 silam.

Neetu Chandra 

Sumber foto: Desimartini 

Aktris yang terkenal lewat perannya dalam film Garam Masala ini juga memulai karirnya sebagai penari. Neetu Chandra pernah menjadi back dancer dalam video musik berjudul Mera Babu Chail Chabila.

Remo D'Souza 

Sumber foto: Desimartini 

Sebelum akhirnya sukses menjadi sutradara di Bollywood, Remo D'Souza juga sempat menjadi koreografer dan ia memulai karirnya sebagai penari latar untuk film, salah satunya film Rangeela di tahun 1995 silam.

Farah Khan

Sumber foto: Desimartini 

Farah Khan juga dikenal sebagai koreografer yang menjadi sutradara. Ia pun pernah menjadi penari untuk film Sadaa Suhagan di tahun 1986. Lagu tersebut adalah karya Hum Hain Naujawan.

Saroj Khan 

Sumber foto: Desimartini 

Saroj Khan merupakan salah satu koreografer yang paling berpengaruh di India dalam sinema Hindi. Ia telah membuat banyak bintang menari mengikuti arahannya selama bertahun-tahun. Namun sebelum itu, ia juga memulai karirnya sebagai penari dalam lagu terkenal yakni Aaiye Meharbaan dalam film Ashok Kumar dan Madhubala Howrah Bridge.

Arshad Warsi 

Sumber foto: Desimartini 

Sebelum menjadi aktor, Arshad Warsi adalah seorang koreografer. Aktor 51 tahun ini pernah menari dalam lagu Jeetendra dan Kimi Katkar serta Help Me dari film Aag Se Khelenge.

Sajid Khan 

Sumber foto: Desimartini 

Selain Arshad, Sajid Khan juga merupakan salah satu penari dalam lagu Help Me dari film Aag Se Khelenge yang terkenal hingga saat ini. 

Anurag Basu 

Sumber foto: Desimartini 

Sutradara film Barfi ini meninggalkan sekolahnya di universitas untuk bermain film dan mulai sebagai penari latar. Ia memilih menjadi menari karena mendapat bayaran lebih tinggi daripada menjadi artis junior.