img_title
Foto : Instagram/@simuliu

IntipSeleb – Simu Liu merupakan pemeran utama dalam film garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam memainkan peran Superhero Asia pertama yakni Shang Chi and The Legend of the Ten Rings

Film tersebut sukses menuai perhatian dari penggemar Marvel. Sebab, Simu Liu akan beradu akting dengan Doctor Strangers, Benedict Cumberbach. 

Sayangnya, berbeda dari filmnya, Simu Liu sempat menuai kontroversi lewat pernyataannya. Bahkan, ia diboikot dari kampung halaman kedua orang tuanya, China karena mencibir Negara Tirai Bambu tersebut. Lantas, seperti apa sosok Simu Liu? Berikut profilnya di bawah ini. 

Tumbuh Besar di Kanada

Instagram/@simuliu
Foto : Instagram/@simuliu

Simu Liu merupakan aktor yang masa kecilnya cukup sulit. Bahkan, ia harus berpindah-pindah negara hingga akhirnya menetap di Kanada. 

Simu Liu sempat dirawat oleh neneknya selama empat tahun di Tiongkok. Namun, saat usianya menginjak 5 tahun, kedua orang tua Simu Liu kemudian membawanya ke Kanada Ia pun kemudian melanjutkan pendidikannya dan mengubah statusnya sebagai orang Tiongkok yang memiliki kewarganegaraan Kanada. 

Topik Terkait