img_title
Foto : Instagram/mr.andylau

IntipSeleb – Andy Lau belum lama ini membintangi iklan untuk produsen mobil mewah asal Jerman, yaitu Audi. Namun, iklan tersebut ternyata menuai masalah karena dituduh memiliki unsur plagiat.

Tuduhan tersebut lantas membuat Andy Lau dan Audi mendapat kecaman dari warganet. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tuduhan Plagiat dari Seorang Influenser

Twitter/IFENG__Official
Foto : Twitter/IFENG__Official

Seorang influenser asal China yang dikenal dengan nama Beida Mange mengunggah sebuah video yang mengklaim bahwa iklan terbaru Audi yang dibintangi Andy Lau memplagiat karya miliknya. Melansir 8 Days, sang influenser menunjukkan perbandingan antara video ciptaannya yang dibuat pada Mei 2021 lalu dengan iklan terbaru Audi.

Dalam video perbandingan itu, Andy Lau mengucapkan puisi yang diklaim oleh Beida Mange sebagai hasil ciptaannya. Ia juga mengatakan jika konsep yang diusung iklan tersebut benar-benar mirip dengan konten video yang diciptakannya.

Beida Mange juga mengekspresikan rasa kecewanya karena menurutnya, iklan tersebut bahkan meniru kata per kata yang diciptakannya dalam konten pada 2021 lalu.

Berita Terkait
Topik Terkait