• Drama China

IntipSeleb – Akhir pekan biasanya jadi waktu tepat untuk bersantai dan bermalas-malasan. Bayangkan betapa menyenangkannya menghabiskan waktu di sofa, dan menonton drama favorit sambil memeluk beberapa camilan.

Tidak hanya itu, sudah sejak lama orang tahu bahwa lewat drama juga mereka bisa belajar bahasa asing. Semakin sering mendengar kalimat akan semakin mudah mengingat, terlebih lagi dalam drama biasa digunakan bahasa sehari-hari yang pasti akan berguna. 

Bagi kalian yang tertarik untuk mulai belajar bahasa Mandarin atau mengasah kemampuan lebih dalam, coba tonton drama China melalui beberapa saluran berikut ini, dilansir Fluentu

YouTube

sumber: YouTube

Siapa tak kenal YouTube, tempat dimana jutaan video musik, tutorial, drama, potongan drama diunggah setiap hari. Dan mungkin akan sedikit mengejutkan mengetahui bahwa di YouTube ada juga yang menayangkan drama China dengan episode lengkap, gratis, dan dalam berbagai bahasa. 

Yang perlu dilakukan adalah tahu dimana harus mencari, mengingat YouTube adalah situs besar dimana ada banyak beragam konten di dalamnya. Tentu saja mengetikkan judul drama di bagian kolom bar bisa membantu, tapi kalau tidak tahu dimana harus memulai, kenali dulu beberapa saluran yang menawarkan drama berbahasa Mandarin, seperti CN Drama dan Hunan TV. 

CN Drama

Dimiliki oleh perusahaan media bernama NetDrama, Mereka tak hanya mengunggah dalam bahasa Inggris tapi juga cukup update dalam hal drama China. Mereka memiliki channel YouTube yang sepenuhnya berbahasa China tapi dibuat dalam versi bahasa Inggris. 

Hunan TV

Dimiliki oleh stasiun televisi China nomer dua dengan penonton terbanyak setelah CCTV. Karena alasan inilah, program acaranya lebih bervariasi, dari reality show, variety show dan tentu saja drama. Terkadang kontennya tidak memiliki terjemahan, tapi jika sudah di tahap ahli, tentu bukan masalah menonton disini.  

Netflix

sumber:Netflix.com

Dengan begitu banyak konten di dalamnya, Netflix juga memiliki drama China di dalamnya. Pengguna juga bisa dengan mudah menemukan genre drama yang dicari. Coba ketikkan 'Mandarin Language show' atau 'Chinese Dramas' dimana nanti daftar yang muncul biasanya sudah disertai terjemahan bahasa Inggris.

Kalau bingung mau mulai nonton yang mana, coba cari bagian trending, disinilah biasanya drama-drama populer yang sedang banyak ditonton akan muncul. 

Crunchyroll

sumber:Crunchyroll.com

Website ini biasanya untuk pecinta film-film animasi dan manga, tapi sekarang juga banyak drama dan film bahkan dari Asia Tenggara. Sebagian besar kontennya tersedia dalam terjemahan berbahasa Inggris. Ini merupakan situs yang menawarkan konten gratis seperti YouTube, tapi juga sama halnya dengan YouTube dimana akan ada iklan diantara drama yang sedang ditonton. 

Viki

sumber:Viki Rakuten

Hampir mirip dengan DramaFever, dimana kehadirannya cukup memanjakan penggemar drama televisi dan film dari Asia Tenggara, tapi kelebihan Viki adalah di dalamnya juga ada film Bollywood, telenovela, animasi dan masih banyak lainnya. Sementara untuk drama dan film dari China juga Taiwan, jumlahnya ada sekitar 300 judul drama. Di salah satu sisi juga ada bagian ‘Netflix's Trending Section’ dimana penonton bisa dengan mudah menemukan drama yang sedang populer saat ini. 

WeTV

A little thing called first love

Nah, aplikasi layanan streaming satu ini wajib kamu download sebagai penikmat drama China. Sejak rilis WeTV Indonesia, kita jadi lebih mudah menonton drama China terbaru dengan kualitas HD. IntipSeleb merekomendasikan kamu untuk menonton drama China yang sedang tayang saat ini di WeTV, A Little Thing Called First Love yang dibintangi oleh Lai Kuanlin dan Angel Zhao.