img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Ajang Golden Globe Awards 2021 sedang berlangsung pada 28 Februari 2021 waktu Amerika Serikat. Dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler, 78th Golden Globe Awards berjalan di dua tempat sekaligus yakni New York dan California.

Namun, ajang yang memberikan penghargaan bagi film dan serial Hollywood ini menerima kecaman. Golden Globe Awards 2021 dinilai tidak adil karena tidak melibatkan juri yang berasal dari ras kulit berwarna. Hal ini menimbulkan protes dari sejumlah artis, termasuk Jennifer Aniston. Berikut penjelasannya.

Dinilai Tidak Adil


Sumber foto: Los Angeles Times

Golden Globe Awards merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia akting Hollywood yang tengah berlangsung  pada 28 Februari 2021 waktu Amerika Serikat. Namun, ajang yang dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler ini dinilai tidak adil. Pasalnya, The Hollywood Foreign Press Association sebagai juri tidak melibatkan satu orang pun dari ras kulit berwarna.

Diketahui, The Hollywood Foreign Press Association merupakan organisasi yang terdiri dari 87 jurnalis untuk menilai dan menentukan pemenang dari Golden Globes 2021. Mengutip The Guardian pada 1 Maret 2021, ketidakadilan ini lebih dulu dibongkar Los Angeles Times. Para juri Golden Globe Awards 2021 dinilai tidak mementingkan keberagaman ras dalam organisasinya.

Los Angeles Times juga menyatakan jika salah satu anggota organisasi tersebut sengaja terbang ke Paris untuk mendukung serial komedi Emily in Paris. Serial tersebut berhasil menyabet dua nominasi dalam Golden Globe Awards 2021.

Topik Terkait