X

IntipSeleb – Kylie Rae Harris tewas dalam kecelakaan tragis pada 4 September 2019 lalu. Penyanyi asal Amerika itu meninggal setelah mobilnya menabrak mobil lain di jalur berlawanan di New Mexico, Amerika Serikat.

Tidak cuma Kylie, kecelakaan itu juga menewaskan seorang remaja 16 tahun bernama Maria Elena Cruz. Dua bulan setelah kematiannya, polisi akhirnya mengungkap hasil penyelidikan yang menjadi penyebab kecelakaan maut yang merenggut penyanyi country tersebut.

Mabuk dan ngebut sebagai penyebab

Kylie Rae Harris

Sumber foto: Foxnews

Dilansir dari CNN, kepolisian Taos New Mexico menceritakan kecelakaan itu berawal saat Kylie Rae Harris hendak menyalip kendaraan di depannya. Kylie yang kesulitan lalu membanting setir hingga pindah ke jalur berlawanan. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Mobil yang dikendari Kylie menabrak mobil SUV dan satu mobil lainnya yang ada di jalur berlawanan. 

Selain kronologi kejadian, polisi juga mengungkap penyebab kecelakaan itu yang tak lain karena mabuk dan mengemudi dengan kecepatan melebihi batas. Polisi menuturkan kalau pihaknya menemukan kadar alkohol berlebih dalam tubuh Kylie Rae Harris.

"Investigasi yang sekarang selesai mendukung apa yang kami duga di awal penyelidikan dan siaran pers yang sebelumnya kami bagikan yang menyatakan konsumsi alkohol dicurigai dan mengemudi dalam kecepatan tinggi adalah faktor penyebabnya," kata Sheriff Jerry Hogrefe dalam sebuah pernyataan.

"Tes toksikologi yang dilakukan setelah Harris meninggal mengonfirmasi bahwa dia memiliki konsentrasi alkohol dalam darahnya saat kejadian, serta ia mengemudi dalam kecepatan tinggi sampai tiga kali lipat dari batas hukum untuk mengemudi," sambungnya. 

Polisi juga menemukan data dari komputer on-board mobil yang ternyata kecepatan mobil yang dikendarai Kylie Rae Harris saat kejadian mencapai 102 mil per jam atau sekitar 164 km/jam.

Hendak menghadiri konser​

Kylie Rae Harris

Sumber foto: Dailymail.co.uk

Kylie Maret 2019 lalu baru saja merilis mini album bertajuk Twenty Years from Now. Berdasarkan daftar konser di situs resminya, Kylie Rae Harris berada di New Mexico untuk tampil di acara Michael Hearne Big Darn Dance Music Festival. Penampilan berikutnya seharusnya diadakan di Turki, Texas.

Kylie Rae Harris meninggalkan seorang putri bernama Corbie yang baru berusia 6 tahun. Dalam wawancara bersama Billboard sebelum kepergiaannya, Kylie sempat mengatakan jika ia menulis lagu setelah kematiaan ayahnya. Ia berharap lagu yang diciptakannya dalam album-album terbarunya bisa menjadi pesan abadi untuk anaknya sendiri.

"Aku takut saat berpikir kalau mungkin aku bisa pergi sebelum putriku mencapai titik suksesnya. Aku ingin bertemu anak-anak anakku. Semakin bertambah usia orangtuamu ketika kau masih kecil membawa banyak pandangan. Saya tidak selalu membuat pilihan yang tepat, tetapi saya berharap ketika Corbie bertambah besar dia akan melihat bahwa mereka dibuat dengan cinta dan tujuan terbaik," ujar Kylie Rae Harris.