X
  • Pangeran harry , meghan markle, ratu elizabeth II

IntipSeleb – Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk keluar dari anggota kerajaan kini telah disetujui oleh Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan keinginannya untuk lepas dari tugas kerajaan dan mandiri secara finansial.

Tak hanya itu, ia juga telah mengurus beberapa kegiatan baru selepas resmi keluar dari kerajaan. Dilansir dari NBC News pada 14 Januari 2020, kini Ratu Elizabeth II telah menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut. Yuk intip bagaimana keputusan Ratu Elizabeth II!

Lebih Suka Pangeran Harry Tetap Tinggal

Sumber foto: nbcnews.com

Pada hari Senin, Ratu Elizabeth II memberikan berkat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas keputusannya untuk meninggalkan kerajaan. Meskipun enggan, ia telah memberikan kebebasan kepada cucunya tersebut untuk memilih kehidupan mereka sendiri. Meskipun mendukung, Ratu Elizabeth II menginginkan Harry dan Meghan tetap menjadi anggota penuh keluarga kerajaan.

“Keluargaku dan aku sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda,” ujar Ratu dalam sebuah pernyataan. 

Tak hanya itu, Ratu juga membahas bahwa keputusan Harry dan Meghan untuk mengatur waktu antara Amerika dan Inggris juga telah disepakati olehnya. Ia juga membahas mengenai dana publik dalam kehidupan mereka.

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris,” lanjut pernyataan tersebut.

Masih Banyak Yang Harus Diselesaikan

Sumber foto: nbcnews.com

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan pun masih harus diselesaikan dengan matang. Pasalnya banyak prosedur yang harus dijalani oleh keluarga kerajaan terkait salah satu anggota yang memutuskan untuk hengkang. Namun, Ratu Elizabeth II mengungkapkan bahwa keputusan akhir akan diselesaikan dalam beberapa hari.

“Ini adalah masalah rumit bagi keluargaku untuk diselesaikan dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi aku telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang,” ujar Ratu Elizabeth II.

Adanya Perkumpulan Keluarga

Sumber foto: timesofisrael.com

Setelah Pangeran Harry dan Meghan melayangkan pernyataan resmi untuk melanjutkan hidupnya dengan mandiri, para bangsawan dan keluarga kerajaan pun mengadakan pertemuan. Pertemuan puncak untuk membahasnya secara langsung. 

“Aku pikir orang-orang tidak bisa berhubungan dengan itu, jadi ide pertemuan tatap muka sangat dibutuhkan karena merupakan solusi untuk masalah ini. Para bangsawan tidak ingin digantung selama beberapa minggu. Mereka ingin itu dilakukan dalam beberapa hari,” kata kontributor kerajaan, Camilla Tominey.

Pertemuan tersebut berlangsung di perkebunan Sandringham milik Ratu Elizabeth II yang berada di timur Inggris. Pewaris takhta atau Pangeran Charles juga hadir dalam pertemuan tersebut dan Pangeran William juga tampak di tempat tersebut.

Keluarga perlu mengetahui bagaimana tepatnya Harry yang berada di urutan keenam di atas takhta, dan Meghan akan terus mendukung sang ratu sambil juga bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial. Hingga saat ini, keputusan tersebut masih terus didiskusikan.

Masalah Yang Rumit

Sumber foto: nbcnews.com

Rupanya keputusan hengkang dari keluarga kerajaan menjadi masalah yang rumit bagi mereka. Baru-baru ini, Pangeran Harry dan Pangeran William juga dikabarkan tengah bersitegang. Namun, kedua pria tersebut mengecam berita ini dan mengatakan bahwa Harry dan William memiliki jalan yang berbeda. 

Hal itu bermula pada bulan Juni 2019 lalu, Harry dan Meghan mengkonfirmasi bahwa mereka berpisah dari yayasan amal William. Tak hanya itu,  ia juga lepas dari badan amal Kate yang bernama Kate's Royal Foundation untuk memulai badan amal mereka sendiri, Sussex Royal.

“Sebagai pembuat keputusan akhir dalam semua ini dan juga kepala paling bijaksana di sana dengan enam dekade di atas takhta, sang ratu mungkin adalah moderator terbaik di situasi saat ini," ujar Camilla Tominey.

Baca Juga: Pangeran Harry Minta Bos Disney Pekerjakan Meghan Markle