X

IntipSeleb – Setelah melakukan pencarian selama beberapa hari, jenazah Kobe Bryant dan delapan penumpang lainnya kini telah ditemukan. Diketahui bahwa Kobe dan anaknya, Gianna Maria Bryant tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas pada Minggu pagi. Kepergian sang legenda bola basket itu ramai dibicarakan dan hingga saat ini seluruh penggemar masih berduka atas kematiannya.

Dilansir dari New York Times pada 29 Januari 2020, para penyidik telah menemukan hasil dari pencarian mereka sejak helikopter Kobe Bryant tersebut jatuh dan menabrak lereng bukit. Tak hanya itu, ternyata ada seorang masyarakat yang merekam helikopter yang sedang berputar-putar di udara. Berikut ulasannya.

Baca Juga; Begini Kondisi Ayah Kobe Bryant Pasca Berita Kecelakaan Helikopter

Jenazah Kobe Bryant Telah Ditemukan

Sumber foto: newyorktimes.com

Selama beberapa hari melakukan usaha pencarian, pihak berwajib akhirnya telah menemukan kesembilan korban dari kecelakaan tragis itu. Mereka dengan cermat menyisir lokasi kecelakaan setelah sampai di lereng bukit di Calabasas, California, Minggu pagi. Dengan menggunakan teknologi pesawat tak berawak untuk mensurvei tempat kejadian dan tenaga manusia, mereka memeriksa reruntuhan yang hangus dan terbakar.

Pada hari Selasa, kantor koroner Los Angeles mengumumkan bahwa sisa-sisa dari sembilan orang yang meninggal dalam kecelakaan itu telah ditemukan. Tiga mayat ditemukan pada Minggu sore dan keenam mayat lainnya ditemukan satu hari setelahnya. 

Pihak berwenang pun telah secara terbuka mengidentifikasi empat korban yang meninggal, termasuk Kobe Bryant yang teridentifikasi berdasarkan sidik jari. Sedangkan jenazah Gianna, Ara sang pilot, dan keluarga teman Gianna tidak disebutkan dalam konferensi tersebut karena permintaan dari keluarga mereka.

Pesawat Bergerak Dengan Cepat

Sumber foto: nbclosangeles.com

Sebelumnya, Kobe Bryant akan mengantarkan putri keduanya, Gianna untuk berlatih basket di Mamba Akademi. Mereka berangkat dari Bandara John Wayne dengan menggunakan helikopter Sikorsky S-76B. Tak hanya itu, Gianna juga mengajak keluarga temannya untuk berangkat bersama ke turnamen basket tersebut. Namun naas, helikopter yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan akibat cuaca berkabut dan kesembilan penumpang tersebut tewas di lokasi kejadian.

Menurut Jennifer Homendy anggota Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, para penyelidik telah menemukan iPad dan ponsel dari puing-puing yang berserakan lebih dari 500 kaki di sisi bukit berbatu. Jennifer juga mengatakan bahwa helikopter naik ke 2.300 kaki sebelum turun dengan kecepatan lebih dari 33 kaki per detik atau sekitar 23 mil per jam.

Sehari sebelum kecelakaan itu, Ara Zobayan atau pilot Kobe melakukan perjalanan yang sama dari Bandara John Wayne ke dekat Akademi Olahraga Mamba di Thousand Oaks. Namun, kala itu cuaca sedang cerah dan Ara dapat kembali dengan selamat ke bandara dekat tempat tinggal Kobe.

Video Rekaman 

Beberapa menit sebelum kecelakaan, seorang pria mengambil sebuah video sebuah helikopter terbang berputar-putar. David Lyudmirsky, orang yang merekam momen tersebut mengatakan ada sebuah helikopter yang berputar-putar di rumahnya dan terlihat terbang begitu rendah dari biasanya.

Saat itu waktu menunjukkan pukul 9.28 pagi. Helikopter tersebut diduga yang ditumpangi Kobe Bryant. Helikopter itu berputar selama 12 menit di dekat Glendale. Menurut laporan, sang pilot sedang menunggu persetujuan dari pengawas lalu lintas udara untuk melanjutkan rutenya ketika langit berkabut.