X

IntipSeleb – Sonic The Hedgehog selalu membuat penasaran penggemar dengan berbagai kode-kode menarik di trailer filmnya. Film yang diangkat dari kisah video game itu, kini tengah menjadi bahan perbincangan publik setelah di komentari oleh para kritikus. 

Dikutip dari NBC News pada 14 Februari 2020, film tersebut ternyata mendapatkan komentar buruk yang akan membuat para penggemar video game kecewa. Yuk intip ada apa dengan film Sonic The Hedgehog!

Baca Juga: Sonic The Hedgehog Jadi Lebih Ganteng di Trailer Baru

Dikritik Kritikus Film

Sumber foto: nbcnews.com

Film Sonic The Hedgehog sudah memiliki rating tersendiri meskipun film tersebut belum tayang. Skor Rotten Tomato menunjukkan bahwa Hollywood akhirnya memecahkan kode keberhasilan membawa karakter video game itu ke layar lebar.

Menurut laporan, film yang akan tayang pada bulan Februari ini mendapatkan peringkat bersih 66 persen dari Rotten Tomatoes dengan 80 ulasan. Namun, peringkat tersebut juga kemungkinan akan berubah ketika banyaknya ulasan yang masuk.

“Upaya yang tidak lucu dan akhirnya membosankan ini membuat Anda bertanya-tanya bagaimana begitu banyak seniman berbakat membuat sesuatu yang begitu lemah,” ujar Evan Dossey, penulis di Midwest Film Journal.

“Paramount yang terkenal dengan raut wajah Sonic yang awalnya mengolah gigi ketika trailer pertama memicu kepanikan di media sosial. Mungkin para penggemar seharusnya dikonsultasikan dengan naskahnya juga,” kata Michael Gingold, penulis untuk Time Out.

Jim Carrey Dipuji

Sumber foto: nbcnews.com

Menurut para kritikus, masih ada sisi menarik dalam film yang bercerita mengenai mahluk asing dari dunia lain ini. Banyak pujian diberikan pada karakter Dr. Ivo atau Eggman yang diperankan oleh Jim Carrey. Jim yang memerankan karakter penjahat dikatakan mampu membuat film menjadi lebih menarik dan menghibur. 

Jim telah mengembalikan kejenakaan komedi yang berlebihan dan tidak terduga. Penampilannya disebut sebagai penyeimbang sempurna untuk naskah yang memiliki pengembangan cerita dan pengembangan karakter yang minim tersebut.

Efek Visual Dipuji

Sumber foto: nbcnews.com

Film Sonic The Hedgehog berpusat pada karakter Sonic yang merupakan landak biru antropomorfik dari dimensi lain. Dia melakukan perjalanan ke Bumi untuk melarikan diri dari penjahat yang ingin memanfaatkan kekuatan kecepatan supernya. Setelah secara tidak sengaja menyebabkan pemadaman listrik besar-besaran, Sonic malah menarik perhatian polisi setempat dan ilmuwan pemerintah yang jahat.

Ketika trailer pertama dirilis, para penggemar dengan cepat malah mengomentari karakter Sonic yang memiliki banyak bulu dan berbeda dari versi video game. Paramount Pictures pun akhirnya mengganti karakter tersebut dan mengubah tanggal rilis dari November 2019 menjadi Februari 2020.

Sementara efek visual mendapat pujian karena dinilai ada peningkatan yang menakjubkan atas desain awal Sonic. Film tersebut pun diperkirakan akan mengumpulkan US$ 35 juta hingga US$ 45 juta atau sekitar Rp 480 juta hingga Rp 617 juta di awal minggu penayangannya. Hal ini lantaran banyaknya pecinta karakter Sonic dan film Sonic The Hedgehog ini merupakan film yang ramah keluarga.