• Millie Bobby Brown

IntipSeleb – Pemeran utama dalam serial populer besutan Netflix, Stranger Things, Millie Bobby Brown tengah berada di masa-masa kejayaannya sebagai seorang aktris. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, ia sudah meraih sederet pencapaian luar biasa.

Tentunya kesuksesan ini gak datang secara instan. Ada pengorbanan yang aktris muda ini lakukan hingga bisa mencapai titik sekarang. Seperti apa perjuangan Millie Bobby Brown dan fakta-faktanya? Simak rangkuman IntipSeleb berikut ini. Baca sampai akhir, ya buat tahu gaji Millie Bobby Brown yang fantastis!

Berasal dari keluarga sederhana

Sumber foto: BodyHeightWeight.com

Millie tidak berasal dari keluarga kaya raya. Berawal dari mengikuti berbagai casting, membuat keluarga Millie akhirnya menjual rumah mereka di Inggris dan pindah ke Amerika Serikat. Hal ini dilakukan keluarga agar perempuan kelahiran 2004 itu bisa mendapat lebih banyak kesempatan casting di Negeri Paman Sam dan meniti karier aktingnya.

“Saya tahu ini kedengarannya gila, tapi begitu saya menemukan sesuatu yang ingin saya lakukan, tidak ada yang (bisa) menghentikan saya. Jika saya tidak tahu cara menjahit, dan saya benar-benar bersemangat untuk (belajar) menjahit, ya sudah, saya akan menjahit. Itu juga dengan akting. Jadi di sinilah aku,” kata Millie kepada Variety beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari laman Cheatsheet.

Dapat peran pertama pada 2013

Sumber foto: Zimbio.com

Perempuan berdarah Inggris tersebut akhirnya mendapatkan peran pertamanya di serial besutan ABC, Once Upon a Time in Wonderland (2013-2014). Dilanjutkan dengan menjadi tokoh utama dalam serial Intruders. Tawaran lainnya pun mulai berdatangan, yang mana Millie tampil sebagai pemain pendukung di beberapa serial televisi diantaranya NCIS, Modern Family, dan Grey’s Anatomy. Namun sayang, usai membintangi sederet serial demikian belum bisa mengangkat namanya di Hollywood.

Sewaktu ketika, Millie mendapat telepon dari sutradara sekaligus produser Stranger Things, Duffer Brothers. Sebelumnya, ia sempat mengikuti audisi pertama untuk serial fiksi horor tersebut. Ternyata, perempuan kelahiran Marbella, Spanyol ini lolos audisi dan dipanggil untuk melakukan tahapan selanjutnya. 

Pada casting tersebut, Millie diharuskan mengeluarkan berbagai emosi. Kerapuhan serta keterpurukan yang ditunjukkan dirinya saat audisi mampu membawanya pada peran Eleven. Tantangan untuk membintangi karakter utama itu mulai berdatangan, yang mana ia dituntut untuk memangkas habis rambutnya. Tidak pikir panjang, Millie melakukannya walaupun sang Ibu sempat tidak menyetujui.

Raih penghargaan berkat Stranger Things

Sumber foto: Popbuzz.com

Memerankan karakter Eleven atau Jane Hooper dalam Stranger Things selama beberapa tahun belakangan, mengantarkan Millie pada gerbang kesuksesan yang sebenarnya. Ia berhasil memboyong piala Screen Actors Guild Awards tahun 2017 untuk kategori Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series, Best Actor in a Show pada ajang MTV Movie & TV Awards 2017, Favorite TV Actress dalam Kids Choice Awards 2018, dan dua kali berturut-turut dinominasikan sebagai Outstanding Supporting Actress in a Drama Series pada ajang bergengsi Primetime Emmy Awards di tahun 2017 dan 2018.

Berkat kerja kerasnya tersebut, dikabarkan pada musim ketiga serial Stranger Things, Millie menerima bayaran tertinggi melebihi dua aktor dan aktris senior, David Harbor dan Winona Ryder. Pada tahun 2019 juga ditandai sebagai debutnya di layar lebar lewat film Godzilla: King of Monsters. Sementara tahun depan, ia juga telah dipastikan akan tampil di sekuel film Godzilla bertajuk Godzilla vs. Kong serta film adaptasi dari novel misteri, Enola Holmes.

Dikabarkan gabung MCU fase 4

Sumber foto: YouTube

Belum lama ini, rumor mengejutkan menghampiri perempuan kelahiran 19 Februari itu. Berdasarkan laporan dari seorang jurnalis Variety, Millie disebut-sebut akan bergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dan masuk ke dalam daftar pemain The Eternals. Ia disandingkan dengan sejumlah nama lainnya, seperti Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, dan Richard Madden. Namun saat pengumuman pemain di Comic Con San Diego pada Juli 2019, nama Millie gak termasuk dalam daftar pemain utama.

Jago nge-rap dan jadi duta UNICEF

Sumber foto: YouTube

Ia juga menjajal dunia musik lewat perannya sebagai model video klip untuk beberapa musisi ternama antara lain Find Me (Sigma feat Birdy), I Dare You (The xx), Girls Like You (Maroon 5 feat Cardi B) serta In My Feelings (Drake). Belum berhenti di situ, perempuan yang akrab dengan aksen Amerika nya ini juga ditunjuk sebagai Duta Kehormatan dengan usia termuda untuk UNICEF. Ia turut berkontribusi menyuarakan kampanye-kampanye stop bullying dan kemiskinan.

Honor fantastis

Setelah menelah pencapaian Millie Bobby Brown, apakah kamu penasaran dengan kekayaan yang dimiliki perempuan berusia 15 tahun ini? Melansir Daily Mail yang dikutip dari The Sun, Millie dikabarkan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 3 juta atau sekitar Rp42 miliar dan ia dapat mengantongi lebih dari Rp52 miliar untuk setiap film yang dibintangi. Wow!