img_title
Foto : Page six

IntipSeleb Barat – Penata rias ‘The Little MermaidPeter King mendapatkan kecaman. Merias Melissa McCarthy sebagai karakter Ursula, Peter malah diolok-olok karena dipekerjakan alih-alih penata rias queer.

Atas olok-olok tersebut, Peter King tak tinggal diam dengan membela hasil karyanya pada Melissa McCarthy. Seperti apa pembelaannya? Simak artikelnya!

Penata Rias Melissa McCarthy di ‘The Little Mermaid’ Tuai Kecaman

the little mermaid
Source: Page Six

Pihak RuPaul's Drag Race (sebuah kompetisi realitas televisi yang berfokus pada seni drag dan pertunjukan drag queen) mengecam Peter King yang menjadi penata rias Melissa McCarthy yang berperan sebagai Ursula di The Little Mermaid.

Diketahui, dalam film asli Disney, yang dirilis pada tahun 1989, Ursula secara khusus dimodelkan berdasarkan legenda drag queen Divine. Drag queen adalah pria yang, dalam konteks seni pertunjukan, mengenakan pakaian, riasan, dan aksesori yang secara eksplisit dibuat untuk mengesankan penampilan dan stereotip perempuan.

Karena karakter Ursula terinspirasi dari drag queen, sebagian pihak merasa penata rias Melissa McCarthy dalam ‘The Little Mermaid’ haruslah seorang drag queen atau queer atau gay. Tapi, Peter King yang merupakan pria tulen, yang justru jadi penata rias karakter Ursula.

Topik Terkait