img_title
Foto : Indonesia.travel

IntipSeleb Gaya HidupDesa Penglipuran yang berada di provinsi Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Pulau Dewata ini.

Bali memang menawarkan pesona yang seolah tak ada habisnya. Ada banyak sekali titik lokasi yang menjadi destinasi wisata terbaik di provinsi ini. Mulai dari wisata alam yang indah hingga wisata budaya, semua bisa ditemukan di Bali.

Nah, salah satunya adalah Desa Penglipuran. Desa wisata ini adalah sebuah desa adat yang menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Bali sehingga wajib masuk daftar tujuan Anda. Mengapa desa ini sayang untuk dilewatkan? Yuk, cari tahu alasannya sama-sama!

Mengenal Desa Penglipuran Bali

1. Sekilas Tentang Desa Penglipuran

indonesia.travel
Foto : indonesia.travel

Desa Penglipuran merupakan sebuah desa yang dikenal sebagai desa adat karena masyarakatnya memang masih mejalankan budaya tradisional Bali dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Nama Penglipuran yang disematkan untuk desa ini berasal dari akronim kata “pengeling” dan “pura” yang artinya adalah mengingat tempat suci para leluhur. Awal mulanya, penduduk desa ini berasal dari Desa Bayung Gede , Kintamani.

Mereka kemudian memutuskan untuk bermigrasi secara permanen ke lokasi yang kini dinamakan Penglipuran ini. Semenjak itulah mereka menciprakan sebuah desa adat yang masih kental dengan hal-hal tradisional Bali.

Topik Terkait