img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb Gaya HidupFestival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII Tahun 2022 akan diikuti oleh 123 judul film. Penjurian dilakukan dalam dua tahap, yakni oleh Panitia dan Dewan Juri.

Panita akan menyeleksi film yang telah ditayangkan mulai tanggal 1 Sepember 2021 hingga 30 September 2022 di bioskop dan OTT (Over The Top). Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya lewat artikel berikut.

Penilaian Tahap Pertama

Instagram/fesfilmwartawan
Foto : Instagram/fesfilmwartawan

Dewan Juri awal akan menentukan unggulan dari empat genre film yakni Komedi, Drama, Laga dan Horor. Hasil unggulan akan diumumkan pada medio Oktober 2022, yakni antara tanggal 15 sampai dengan 20 Oktober 2022.

Hasil unggulan penilaian Juri Awal, kemudian akan dinilai kembali untuk menentukan pemenang oleh Dewan Juri Akhir yang terdiri dari 9 wartawan.

Dewan Juri Akhir diketuai Hilmi Faiq dan sekretaris dr. Daniel Irawan, akan menentukan 9 kategori pemenang dari masing-masing genre, yakni Aktor dan Aktris Utama, Aktor dan Aktris Pendukung, Penulis Skenario, Penyunting/Editor, DOP/Penata Kamera, Sutradara, dan Film Terbaik.

Topik Terkait