img_title
Foto : Indonesia kaya

Banjarnegara Candi Dwarawati, terletak di Desa Kauman, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, adalah salah satu situs sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Candi ini memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang menarik serta menjadikannya tujuan wisata budaya yang layak dijelajahi.

Ngomong-ngomong soal Banjarnegara, Festival ANTV Rame dan Kangen Joget ANTV kabarnya bakal menyapa masyarakat Banjarnegara di akhir bulan ini. Untuk info lebih lanjut pantengin terus Instagram @antv_official.

Lantas bagaimana cara ke Candi Dwarawati ini? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Sejarah Candi Dwarawati

indonesia kaya
Foto : indonesia kaya

Candi Dwarawati adalah salah satu candi bersejarah yang terletak di Desa Kauman, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini memiliki sejarah yang cukup menarik dan memiliki nilai budaya yang tinggi dalam konteks perkembangan agama dan kebudayaan Hindu di Indonesia. Meskipun belum ada penelitian yang mendalam mengenai sejarah candi ini, beberapa teori dan penelitian awal telah memberikan gambaran tentang latar belakang dan makna Candi Dwarawati.

Candi Dwarawati diperkirakan berasal dari abad ke-8 hingga ke-9 Masehi, yang merupakan masa berkembangnya agama Hindu di Indonesia. Nama ‘Dwarawati’ sendiri diyakini berasal dari istilah dalam bahasa Sanskerta,

Topik Terkait