img_title
Foto : Www.instagram.com/dlwlrma

IntipSeleb – Kematian tragis bintang K-Pop Sulli menarik banyak perhatian pada kasus cyberbullying dan tekanan besar kepada selebritas Korea sebagai public figure. Jasad Sulli telah dimakamkan pada Kamis, 17 Oktober 2019 dengan prosesi berlangsung secara tertutup atas permintaan keluarga. 

Luka mendalam tentu dirasakan oleh teman-teman dekat Sulli, seperti anggota f(x), Taeyeon dan IU. Seperti diketahui, IU merupakan salah satu teman terdekat Sulli yang telah menjalin persahabatan selama kurang lebih 8 tahun. Sebelum diiumumkan  IU ternyata langsung mendatangi rumah duka dan menemani Sulli selama tiga hari berturut-turut. Ia mendapat komentar dan rumor jahat karena tidak mengutarakan rasa sedihnya soal kematian Sulli. 

Baca Juga: Terjawab Misteri Keberadaan IU Sejak Sulli Meninggal

IU mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat

IUSumber: Soompi

Pada 18 Oktober, label IU, Kakao M menulis di akun Twitter resmi  bahwa perusahaan tersebut mengambil tindakan hukum terhadap para netizen yang berkomentar jahat. Perusahaan menulis bahwa mereka bertekad untuk mengekang penyebaran desas-desus palsu dan komentar tidak positif.

Perusahaan kami telah menentukan ada tingkat pencemaran nama baik, pelecehan seksual, dan serangan pribadi yang terjadi melalui komentar jahat yang tidak dipikirkan dan penyebaran desas-desus palsu tentang IU artis kami, dan oleh karena itu kami mengambil tindakan hukum,” katanya dilansir dari Soompi.

Topik Terkait