X

IntipSeleb – Jung Hae In, Kim Seon Ho, hingga Hwang In Yeop sama-sama baru merasakan popularitas setelah menginjak usia 30-an. Hasil kerja keras mereka selama ini untuk mengukuhkan nama di tengah ketatnya persaingan dunia seni peran perlahan berbuah manis.

Berkat salah satu proyek akting yang mereka bintangi, mampu membawa nama para aktor Korea semakin dikenal publik hingga viral menjadi bahan perbincangan. Selain ketiganya, masih ada deretan aktor yang akhirnya terkenal di umur yang sudah tidak lagi muda.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah 7 aktor Korea yang baru terkenal saat menginjak usia kepala tiga. Siapa saja mereka? Scroll daftarnya dalam artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: 6 Aktor Korea Bersinar di 2020 Bahas Pacar Idaman, Song Kang Malu-Malu

Ryu Jun Yeol

img_title
Foto : @ryusbd/Instagram

Pertama adalah Ryu Jun Yeol. Kekasih dari Hyeri Girls Day ini baru melakukan debut sebagai aktor saat usianya nyaris memasuki kepala tiga. Di tahun 2015, aktor kelahiran 1986 tersebut membintangi proyek akting perdananya dengan menjadi pemeran pendukung di drama The Producers dan film layar lebar Socialphobia

Nama Ryu Jun Yeol lantas baru melejit pasca ambil peran dalam drama hits Reply 1988 (2015). Meskipun baru lima tahun berkarier, kemampuan akting Ryu Jun Yeol telah diakui oleh publik. Hampir setiap tahun, ia tidak pernah absen membintangi film layar lebar setiap tahunnya. Per 2020, sang aktor tercatat sudah membintangi kurang lebih 15 judul film.

Kim Kyung Nam

img_title
Foto : SBS

Eksistensi Kim Kyung Nam akhirnya disadari oleh publik semenjak membintangi drama SBS The King: Eternal Monarch (2020) bersama Lee Min Ho. Aktor kelahiran 1989 ini memang masuk dalam jajaran pemeran pendukung, namun ia memiliki banyak adegan dengan sang karakter utama, Kim Go Eun. Kini, usianya telah memasuki 31 tahun. 

Kim Kyung Nam dikenal sebagai aktor yang mau menantang dirinya sendiri dengan memerankan berbagai jenis karakter. Debut sejak 2012, sang aktor pernah berperan sebagai sosok yang menyebalkan di drama Prison Playbook (2017), seorang psikopat dalam drama Come and Hug Me (2018), hingga karakter pria bijaksana di Where Stars Land (2018).

Sung Hoon

img_title
Foto : IG

Sung Hoon merupakan mantan perenang profesional. Namun karena mengalami cedera yang cukup serius, ia memutuskan berhenti mengejar mimpinya sebagai atlet. Setelah kurang lebih dua tahun menjalani wamil, Sung Hoon memantapkan hatinya untuk berakting. Di tahun 2011, Sung Hoon memulai debut sebagai aktor lewat perannya dalam drama New Tales of the Gisaeng

Puncak popularitasnya baru terasa saat membintangi drama Five Enough (2016). Berkat penampilan Sung Hoon memerankan karakter Kim Sang Min, ia berhasil membawa pulang trofi Best New Actor dari ajang penghargaan KBS Drama Awards 2016. Kala itu, usia Sung Hoon adalah 36 tahun. 

Ahn Jae Hyun

img_title
Foto : JTBC

Sebelum sukses menjadi aktor, nama Ahn Jae Hyun sebenarnya sudah tidak asing di industri hiburan Korea Selatan. Mantan suami Ku Hye Sun ini telah terlebih dahulu debut sebagai seorang model, yang biasanya aktif berlenggang di atas catwalk

Ketika usianya beranjak 26 tahun, Ahn Jae Hyun mulai tertarik pada dunia akting. Akhirnya, ia resmi melakukan debut di layar kaca lewat drama My Love From The Star (2013) dan berperan sebagai adik dari karakter ikonik Cheon Song Yi (diperankan oleh Jun Ji Hyun).

Semenjak saat itu, karier akting Ahn Jae Hyun kian bersinar. Hampir setiap tahun, pria kelahiran 1987 ini tidak pernah absen membintangi drama. Terbaru, Ahn Jae Hyun beradu akting dengan Oh Yeon So dalam drama Love with Flaws (2019) yang mengudara di tengah konflik perceraiannya dengan Ku Hye Sun. 

Jung Hae In

img_title
Foto : Naver

Jung Hae In memiliki alasannya tersendiri mengapa telat melakukan debut di layar kaca. Sebelum terjun ke industri hiburan, ia telah terlebih dahulu menjalani wajib militer. 

Hal tersebut merupakan keputusan yang tepat, sehingga kini pria kelahiran 1988 itu tidak perlu lagi absen dari layar kaca hanya karena mengabdi kepada negara. Jung Hae In debut sebagai aktor di tahun 2014 ketika usianya sudah menginjak 26 tahun. Ia pertama kali didaulat menjadi pemeran pendukung dalam drama Bride of the Century (2014).

Proyek akting perdana yang mendapuknya sebagai pemeran utama adalah drama Something in the Rain atau Pretty Noona Who Buys Me Food (2018). Dipasangkan dengan Son Ye Jin, Jung Hae In akhirnya merasakan puncak popularitas semenjak saat itu. Kini, Jung Hae In tengah disibukan dengan syuting drama terbarunya bersama Jisoo Blackpink, Snowdrop.

Kim Seon Ho

img_title
Foto : Salt Entertainment

Kim Seon Ho pertama kali menunjukkan bakat aktingnya sebagai aktor musikal tahun 2009. Butuh waktu hingga tujuh tahun sampai akhirnya dia melakukan debut di layar kaca dengan turut ambil peran dalam drama Good Manager yang mengudara pada 2017.

Pria kelahiran 1986 ini sudah beberapa kali didaulat menjadi pemeran utama di drama, yakni Welcome to Waikiki 2 (2019) serta Catch The Ghost (2019). Namun sosoknya masih belum dikenal publik. Jelang akhir tahun 2020, sebagian besar penonton drama Start-Up terkena second-male syndrome karena karakter Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Lantas kini nama Kim Seon Ho melejit di usianya yang ke-34 tahun berkat drama yang juga dibintangi Suzy dan Nam Joo Hyuk tersebut.

Hwang In Yeop

img_title
Foto : KeyEast Entertainment

Selain Kim Seon Ho, Hwang In Yeop juga akhirnya merasakan popularitas semenjak memerankan karakter Han Seo Joon lewat drama True Beauty (2020). Beradu akting dengan Moon Ga Young dan Cha Eun Woo, kini sosoknya mulai digandrungi terutama oleh kaum haw.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Hwang In Yeop yang masih ‘baru’ di dunia akting mengaku banyak mendapat bantuan dari Moon Ga Young dan Cha Eun Woo. Meskipun usianya jauh lebih tua tua dari mereka, tidak menghentikan langkah pria kelahiran 1991 ini untuk terus mengembangkan bakatnya.

“Karena aku aktor pemula, Moon Ga Young dan Cha Eun Woo sangat perhatian dan telah merawatku dengan baik. Itulah mengapa aku bisa menjadi dekat dengan mereka berdua dengan sangat cepat, dan aku benar-benar senang bisa berakting bersama mereka,” kata Hwang In Yeop tentang dua rekannya dari drama True Beauty.

Baca Juga: 13 Drama Korea Terbaik di 2020, Itaewon Class hingga Start-Up

Berita Terkait :

Saksikan Juga