X

IntipSeleb – IU akhirnya mengunggah sesuatu di Instagram @dlwlrma pada Rabu, 23 Oktober 2019 sejak Sulli meninggal seminggu lalu. Bertepatan dengan hari itu, IU merayakan anniversary ke-4 mini album ke-4, Chat shire.

IU mengunggah foto gambar yang dibuat Sulli pada 2014 silam, seolah menunjukan kerinduan yang mendalam atas kepergian sang sahabat. Pemain drama Hotel del Luna tersebut mencium gambar Sulli yang ada tanda bibir merah.

Diketahui sebelumnya banyak yang penasaran dengan keberadaan dan kondisi IU sejak Sulli meninggal. Penyanyi 26 tahun itu dikenal sangat dekat dengan Sulli, bahkan sempat menciptakan lagu untuk Sulli berjudul Peach pada 2012.

Baca juga: Terjawab Misteri Keberadaan IU Sejak Sulli Meninggal

Arti gambar Sulli

Dilansir dari Koreaboo, gambar yang sepertinya dibuat asal-asal itu sebetulnya adalah gambar wajah Sulli. Almarhum membuat gambar itu untuk salah satu lagu IU di album Chat Shire berjudul Red Queen. 

Di ujung gambar tertulis nama Sulli dengan tanggal 2014.7.13. Red Queen dIketahui sebagai lagu kesukaan Sulli dari album Chat Shire. IU menciptakan lagu tersebut karena terinspirasi dari gambar Sulli.

"Kamu tidak bisa tidak mencintainya. IU aku cinta kamu. Aku suka semua lagumu tapi aku paling suka Red Queen. Kamu harus mencintainya," ungkap Sulli saat 2016 silam.

"Selamat anniversary tahun ke-4 Chat Shire ku tersayang," kata IU dalam keterangan foto Instagram.

Totalnya ada 6 foto yang diunggah IU. Dalam foto lain ada kue dengan lilin angka 23, gambar panorama Chat Shire dan terakhir foto IU sedang tiduran dengan rambut tergerai dipenuhi mainan. 

Penundaan album ke-5 IU

IU

Setelah kematian Sulli yang tragis akibat bunuh diri pada Senin, 14 Oktober 2019, sejumlah artis Korea sengaja membatalkan kegiatan acara mereka untuk menghormati almarhum. Taeyeon, Amber f(x), dan juga IU termasuk yang menunda perilisan album terbaru. 

IU rencananya akan merilis album kelima berjudul Love Poem pada 1 November 2019 sementara pre-order dibuka 28 Oktober 2019. Namun lewat fansite resminya, rencana harus ditunda hingga pemberitahuan berikutnya. 

Setelah merilis Love Poem, IU dijadwalkan untuk menggelar tur konser dunia bertajuk album kelimanya tersebut. Indonesia termasuk Negara yang akan dikunjungi pada tanggal 28-29 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ini akan menjadi konser pertama IU di Indonesia.