X
  • Shownu Monsta X

IntipSeleb – Setelah diterpa rumor menjalin asmara dengan wanita bersuami, Shownu Monsta X kembali terseret dalam sebuah skandal besar. Kini, diduga telah beredar foto telanjangnya di berbagai platform media sosial dan komunitas online.

Baca Juga: Kata Agensi Soal Shownu Monsta X Pacaran Sama Wanita Bersuami

Foto yang Diduga Shownu Telanjang Tersebar di Twitter

Shownu Monsta X

Sumber Foto: @officialmonstax/Twitter

Pada tanggal 3 November 2019 lalu, seorang pemilik akun di Twitter memposting tiga foto sekaligus dan mengklaim bahwa sosok pria di dalamnya adalah salah satu member Monsta X yakni Shownu. Dalam foto-foto tersebut, terlihat seorang pria tertidur lelap di atas ranjang dan hanya mengenakan pakaian dalamnya.

Kemudian, ada satu foto eksplisit yang memperlihatkan pria tersebut tanpa balutan pakaian sama sekali. Berdasarkan spekulasi publik, tampaknya foto tersebut diambil secara diam-diam ketika sang pria tidak sadarkan diri. Pada akhirnya, foto tersebut menyebar dengan cepat di jagat raya internet. 

Pernyataan Starship Entertainment

Shownu Monsta X

Sumber Foto: @officialmonstax/Twitter

Menanggapi rumor yang lagi-lagi menerpa artis asuhannya, Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi Monsta X angkat bicara. Mereka membantah dengan tegas bahwa pria dalam foto bugil tersebut bukanlah Shownu. Pihak agensi bahkan bersumpah untuk mengambil tindakan hukum terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja ingin menjatuhkan karier pria kelahiran 1992 tersebut.

“Saat ini, foto-foto yang melibatkan Shownu yang dimanipulasi secara ilegal menyebar secara online dan melalui media sosial. Kami akan mengajukan laporan kepada polisi terhadap oknum yang merilis foto pertama pertama kali serta mereka yang telah menyebarkan foto. Pihak agensi akan bekerja dengan penasihat hukum kami untuk melakukan tindakan hukum yang kuat terhadap oknum-oknum melalui tuntutan hukum, mencari kompensasi atas kerusakan berdasarkan pelanggaran Undang-Undang Kasus Khusus Untuk Kejahatan Kekerasan Seksual, menyebarkan materi pornografi, dan melanggar hak pribadi,” begitu kata Starship Entertainment, dikutip dari Soompi

Para Oknum Akan Dijebloskan ke Penjara 

Monsta X

Sumber Foto: @officiamonstax/Twitter

Sementara pada Senin, 4 November 2019, Starship Entertainment kembali merilis sebuah pernyataan di seluruh akun media sosial resmi terkait rumor-rumor yang belakangan ini menyeret para anggota Monsta X. Sebelumnya, mantan personil Monsta X, Wonho, memutuskan untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya karena kasus tuduhan hutang piutang dan penggunaan narkoba. 

“Kami telah memperingatkan tindakan hukum terhadap informasi palsu, fitnah jahat, pelecehan seksual, dan postingan memfitnah tentang artis kami. Kami telah mengumpulkan informasi palsu, pelecehan seksual, penghinaan, dan postingan fitnah serius yang telah beredar online dan di media sosial melalui pelaporan aktif dan pemantauan secara berkala. Kami juga telah menunjuk firma hukum lus&Lex Law Firm Sejong untuk bertanggung jawab atas kasus ini dan telah mengajukan beberapa keluhan ke Kantor Polisi Gangnam di Seoul pada 4 Juli 2019 lalu,” tulis pihak agensi.

“Para tersangka, yang menulis postingan jahat melalui penyelidikan oleh agen investigasi, telah diidentifikasi. Beberapa di antaranya kini telah dikirim ke Kejaksaan dan menerima seluruh dakwaan. Semua tersangka yang diidentifikasi akan dihukum sesuai dengan proses yang seharusnya, dan tambahan hukuman pidana dan hukum perdata juga akan diambil,” tambahnya.

Terkait dengan rumor yang menyeret Shownu, hal tersebut juga telah dilaporkan dan diproses oleh pihak berwajib. Tidak main-main, Starship Entertainment benar-benar bertekad bulat untuk menjebloskan para oknum ke penjara.

“Selain itu, foto-foto Shownu yang dimanipulasi secara ilegal telah beredar secara online dan di media sosial baru-baru ini.  Kami akan melaporkan kepada polisi mereka yang menyebarkan informasi, termasuk mereka yang menyebarkan pertama kali dan akan segera ditanggapi secara hukum karena telah melanggar hukum khusus tentang kejahatan seksual, kerusakan sipil atas kejahatan mendistribusikan materi yang tidak senonoh dan pelanggaran hak-hak pribadi berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi,” tulisnya. 

“Di masa mendatang, kami akan terus melakukan segala upaya untuk melindungi artis kami dari kerusakan lebih lanjut melalui pemantauan terus-menerus, dan akan terus mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa kompromi. Terima kasih kepada penggemar yang telah mencintai dan mendukung artis kami. Silahkan terus mendukung artis kami untuk melindungi kepribadian dan minat mereka. Sekali lagi terima kasih atas semua dukungan kalian untuk artis kami,” tutup pihak agensi.