img_title
Foto : SBS

IntipSeleb – Dengan berat hati, SBS mengkonfirmasi bahwa drama Korea terbarunya bertajuk Joseon Exorcist telah sepenuhnya berhenti tayang. Setelah dua episode, proyek akting yang dibintangi Kam Woo Sung dan Jang Dong Yoon ini tidak akan disiarkan lagi.

Sebelumnya, drama Joseon Exorcist terseret dalam berbagai kontroversi yang berhubungan dengan isu budaya China serta dianggap mengotori sejarah Korea Selatan. Netizen pun bahkan menyemarakkan petisi di Kantor Kepresidenan (Blue House) agar tontonan tersebut diberhentikan untuk tayang. Lantas bagaimana pernyataan dari SBS? Simak artikel berikut.

Drama Joseon Exorcist Dikecam oleh Keluarga Kerajaan

SBS
Foto : SBS

Menyusul kemunculan properti bergaya China dalam episode perdana Joseon Exorcist, diketahui bahwa drama ini juga menggunakan tokoh sejarah sebagai nama karakter. Padahal Joseon Exorcist termasuk dalam drama fantasi, yang seharusnya membuat nama karakter baru. 

Maka dari itu, Asosiasi Keluarga Kerajaan Lee Jeonju secara resmi mengeluarkan protes agar drama tersebut dihentikan. Asosiasi Keluarga Kerajaan Lee Jeonju terdiri dari leluhur klan Lee Joseon yang memerintah Korea selama lebih dari 500 tahun.

Mereka mengatakan bahwa drama Joseon Exorcist mendistorsi sejarah dan budaya Korea dan menunjukkan favoritisme terhadap Proyek Sejarah Timur Laut China. Akibatnya, mayoritas masyarakat juga merasa kecewa atas penggambaran sejarah yang salah dan ditakutkan menimbulkan pandangan negatif dari para penonton internasional.

Topik Terkait