X

IntipSeleb – YG Entertainment baru saja merilis pernyataan bahwa salah satu artis asuhannya yaitu Sandara Park resmi keluar dari agensi tersebut pada hari Jum’at, 14 Mei 2021. Tidak sedikit dari netizen yang terkejut dan memberikan berbagai respon atas kabar keluarnya wanita berusia 36 tahun tersebut. 

Diketahui, Sandara Park sudah bergabung bersama YG Entertainment selama 17 tahun terakhir, dan namanya semakin meroket ketika bergabung bersama girlband 2NE1 bersama CL, Park Bom, dan Minzy. Berikut IntipSeleb rangkum perjalanan karier Sandara Park melalui artikel di bawah ini.

Mengawali Kariernya di Filipina

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Sandara Park mulai terjun ke industri entertainment dengan mengikuti audisi pencarian bakat di stasiun televisi ABS-CBN Filipina bertajuk Star Cricle Quest. Dalam acara ini, kakak dari Thunder eks MBLAQ itu berhasil mendapatkan sekitar setengah juta suara dan keluar sebagai runner-up.

Atas pencapaiannya tersebut, Sandara Park membintangi film pertamanya bertajuk Because Of You yang bergenre komedi romantis. Dia juga mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Aktris Pendatang Baru Film Terbaik di PMPC Star Award ke-21.

Lalu di tahun 2005, Sandara Park kembali membintangi film bertajuk Can This Be Love, dan dilaporkan meraup hampir Rp29,5 miliar. Wanita yang mendapat julukan Krung-Krung tersebut kembali membintangi film di tahun 2006 yang bertajuk D’Lucky. Pada tahun yang sama, dia juga membintangi film keempatnya yaitu Super Noypi.

Sandara Park juga melebarkan sayapnya pada industri musik dengan merilis album bertajuk Sandara, dan berhail terjual 100 ribu kopi. Hal ini menjadikannya sebagai satu-satunya artis Korea Selatan yang disertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Filipina.

Berita Terkait :

Saksikan Juga