img_title
Foto : BIGHIT MUSIC

IntipSeleb – Billboard baru saja meluncurkan majalah pemotretannya bersama BTS edisi Agustus 2021. Mereka juga melakukan wawancara dengan ketujuh anggota BTS untuk membahas seputar karier di industri musik, hingga pandemi COVID-19. 

Selain itu, Billboard juga menyinggung tentang ARMY yang dituding terlibat dalam manipulasi grafik. Hal ini langsung menjadi sorotan dan menuai tidak sedikit kritik dari penggemar BTS tersebut. Kendati demikian, RM BTS melontarkan jawaban tegas terkait tuduhan ini. Seperti apa pernyataan lengkapnya? Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Billboard Singgung Manipulasi Grafik 

Billboard
Foto : Billboard

Dalaa artikel yang berisikan wawancaranya dengan BTS, Billboard menyinggung tentang manupulasi grafik dan juga keterlibatan para penggemar mereka. Tudingan manupulasi ini mencangkup seperti peningkatan penjualan, pembeian, dan streaming lagu. 

Penggemar BTS juga mendapat tudingan telah memilih hari khusus untuk streaming dan membeli lagu, dengan tujuan mempengaruhi tangga lagu Billboard. Kendati demikian, hal ini adalah bentuk dari kegiatan yang terorganisir sesuai dengan aturan Billboard. 

Pernyataan tersebut dijawab dengan tegas oleh sang leader BTS yakni RM, “Ini pertanyaan yang wajar. Tapi jika ada percakapan di dalam Billboard yang harus diwakili oleh No. 1, maka terserah mereka untuk mengubah aturan dan membuat streaming lebih membebani peringkat.”  dilansir IntipSeleb melalui Billboard, Senin, 30 Agustus 2021.

Topik Terkait