X

IntipSeleb – Industri hiburan Korea Selatan kembali berduka. Cha In Ha ditemukan meninggal dunia oleh manager pada Selasa, 3 Desember 2019 di kediamannya.

Hingga artikel ini ditulis, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab di balik kematian mendadak sang aktor. Diketahui, pria yang tutup usia di umur 27 tahun ini tengah membintangi drama produksi MBC bertajuk Love With Flaws, bersama Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo. Cha in Ha berperan sebagai kakak Oh Yeon Seo dalam drama yang baru tayang minggu lalu tersebut,

Baca Juga: Aktor Drama Love With Flaws, Cha In Ha Dilaporkan Meninggal Dunia

Mengenang kepergian Cha In Ha, berikut adalah perjalanan karier salah satu aktor berbakat yang berhasil dirangkum oleh tim Intipseleb.

Debut dalam Grup Surprise U

Surprise U
Sumber Foto: Naver

Cha In Ha bernaung di bawah agensi Fantagio Entertainment. Dia memulai debutnya pada tahun 2017 silam sebagai salah satu member boyband Surprise U bersama Kim Hyun Seo, Yoon Jun Hyuk, Ji Gun Woo, dan Eun Hae Sung. Seperti format boy band Fantagio yang lain, grup ini beranggotakan para aktor yang bisa menari dan juga menyanyi.

Web Drama yang Pertama Kali Dibintangi

Cha In Ha
Sumber Foto: Fantagio

Masih di tahun 2017, Cha In Ha membintangi web drama bertajuk Idol Fever. Proyek tersebut menandakan debutnya sebagai aktor dan langsung didapuk menjadi pemeran utama bernama In Ha. Idol Fever sempat menjadi salah satu web drama paling sering diperbincangkan di kalangan penggemar lantaran menggaet dua mantan personil grup I.O.I, Choi Yoo Jung dan Kim Do Yeon. 

Jadi Pemeran Pendukung di K-Drama 

Cha In Ha
Sumber Foto: Naver

Semenjak saat itu, pria kelahiran 1992 ini langsung dibanjiri sejumlah tawaran main drama. Drama televisi pertamanya adalah Temperature of Love (2017). Kala itu, Cha In Ha berperan sebagai Kim Ha Sung. Dia berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor dan aktris ternama, sebut saja Seo Hyun Jin, Yang Se Jong, serta Kim Jae Wook.

Laris Manis Sepanjang Tahun 2018-2019

Cha In Ha
Sumber Foto: YonhapNews

Meskipun kerap menjadi pemeran pendukung, Cha In Ha selalu membintangi drama-drama populer. Pada tahun 2018, aktor sekaligus idola ini tampil dalam empat drama sekaligus. Antara lain Queen of Mystery 2, Wok of Love, Are You Human Too?, dan Clean With Passion For Now.

Sementara tahun ini, Cha In Ha kembali memerankan karakter utama untuk web drama berjudul Miss Independent Ji Eun 2 dan dipasangkan dengan aktris Kim Shi Eun. Kemudian, dia baru saja menyelesaikan drama ber-genre politik garapan MBC, The Banker pada Mei lalu.

Tengah Syuting Drama Love With Flaws

Cha In Ha
Sumber Foto: SportsChosun

Kini, Cha In Ha diketahui tengah membintangi drama terbaru, Love With Flaws bersama Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo. Serial tersebut baru saja menayangkan episode perdananya pada 27 November 2019 silam.

Cha In Ha berperan sebagai Joo Won Suk, kakak dari Joo Seo Yeon (diperankan Oh Yeon Seo). Karakternya dalam drama ini cukup kontroversial lantaran dia merupakan seorang bartender yang bekerja di sebuah bar khusus orang gay.