X
  • Cha In Ha

IntipSeleb – Kabar duka datang dari aktor pendatang baru, Cha In Ha. Pria berusia 27 tahun ini ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Selasa, 3 Desember 2019. Kematiannya yang mendadak ini sangat mengejutkan publik. Pasalnya, Cha In Ha tengah membintangi serial drama baru bertajuk Love With Flaws bersama Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo.

Dilansir dari MyDaily, Cha In Ha ditemukan sudah tidak bernyawa oleh sang manajer di kediamannya. Berdasarkan laporan polisi, penyebab kematian member boy band Surprise U itu masih diselidiki. Sebelum pergi untuk selama-lamanya, Cha In Ha sempat berinteraksi dengan para penggemarnya melalui akun Instagram pribadi @chainha_715

Baca Juga: Kematian Mendadak Cha In Ha Dianggap Aneh, Ini Buktinya

Aktor dan idola tersebut juga terakhir kali memposting foto pada Senin, 4 Desember 2019, yang memperlihatkan dirinya sedang bersantai menikmati minuman dan ponsel di hadapannya. 

Fantagio Entertainment Buka Suara

Cha In Ha
Sumber Foto: Fantagio

Akhirnya, agensi yang menaungi Cha In Ha, Fantagio Entertainment, merilis pernyataan resmi terkait kabar mengenai salah satu artis asuhannya itu. Pihak agensi membenarkan bahwa Cha In Ha sudah meninggal dunia. 

“Halo, ini Fantagio. Kami merasa hancur untuk menyampaikan berita yang memilukan dan menyedihkan ini. Pada 3 Desember, aktor Cha In Ha telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Kami benar-benar patah hati untuk menyampaikan berita sedih ini kepada semua orang yang telah mengirim banyak cinta dan dukungan kepada Cha In Ha hingga sekarang,” kata agensi, dikutip dari Soompi.

Meminta untuk Tidak Menyebarkan Fitnah

Cha in Ha
Sumber Foto: @chainha_715/Instagram

Kematian mendadak Cha In Ha memang meninggalkan banyak tanda tanya. Meskipun sulit dipercaya, agensi meminta kepada publik untuk tidak menyebarkan fitnah terkait penyebab kematian dari aktor kelahiran 1992 tersebut.

“Kami dengan sungguh-sungguh meminta untuk tidak menyebarkan rumor dan laporan spekulasi lainnya demi menghormati pihak keluarga yang kini tengah mengalami kesedihan luar biasa dibanding siapa pun karena berita duka ini. (Mereka) ingin mengirimnya pergi dengan keadaan damai,” tulisnya.

Pemakaman Akan Digelar Secara Tertutup

Cha In Ha
Sumber Foto: @chainha_715/Instagram

Pada akhir pernyataan resmi, Fantagio Entertainment juga menyebutkan bahwa pemakaman Cha In Ha akan digelar secara tertutup. Untuk tanggal dan lokasi prosesi persemayaman, masih belum diketahui hingga saat ini, “Seperti yang diinginkan oleh keluarganya, pemakaman akan diadakan secara tertutup. Kami menyampaikan duka yang mendalam atas kematian Cha Ha In,” tutup agensi. 

Baca Juga: Perjalanan Karier Cha In Ha Hingga Meninggal Dunia

Rest in Peace, Cha In Ha.