X
  • Gong Minzy

IntipSeleb – Minzy Eks 2NE1 membeberkan alasan menggugat agensi yang selama ini menaunginya, The Music Works. Pemilik nama asli Gong Minzy tersebut diketahui ingin segera menangguhkan kontrak dengan agensinya dan telah mengajukan gugatan baru ke pengadilan. 

Baca Juga: CL Gandeng 2NE1 di Video Klip Lagu Baru, REWIND170205

Pada Kamis, 4 Desember 2019, mantan personil girl band 2NE1 ini mengungkapkan bahwa The Music Works tidak menepati kesepakatan awal mereka. Pada awalnya, pihak agensi berjanji akan memberikan empat album dalam setahun dan memberi dukungan penuh terhadap seluruh aktivitas Minzy. Namun, menurut wanita berusia 25 tahun itu, agensi justru melakukan sebaliknya. Bahkan, dia menyebutkan tidak mendapat gaji sepersen pun dari agensi. 

Curhatan Minzy di akun Instagram Pribadinya

Gong Minzy
Sumber Foto: @_minzy_mz/Instagram

Minzy mengunggah sebuah foto bergambar bunga mawar hitam diikuti dengan caption cukup panjang di akun Instagram-nya, @_minzy_mz. Pada awal paragraf, dia menceritakan awal mula mantan artis asuhan YG Entertainment ini bersikeras meninggalkan agensinya. Seperti diketahui, Minzy memutuskan kontraknya dengan YG Entertainment pada 2016 silam dan langsung menandatangani kontrak eksklusif dengan The Music Works di tahun yang sama. 

“Aku pikir, aku harus memasukkan sengketa hukum baru dengan agensiku yang tidak akan berjalan singkat. Ketika aku menandatangani kontrak, agensi menjanjikan setidaknya empat album setahun dan akan memberikan dukungan sebanyak mungkin. Namun, aku hanya punya satu album selama empat tahun terakhir, dan mereka hampir tidak memberikan dukungan untuk kegiatanku. Aku belum pernah diperlihatkan laporan keuangan dan aku tidak menerima keuntungan satu won pun,” tulis Minzy, dikutip dari Soompi.

Pengadilan Tolak Penangguhan Kontrak Minzy

Gong Minzy
Sumber Foto: @_minzy_mz/Instagram

Menyusul dengan hal tersebut, Minzy telah melayangkan gugatan ke pengadilan untuk penangguhan kontrak eksklusifnya dengan The Music Works. Tapi permintaannya justru ditolak. Tidak dijelaskan apa alasan penolakan, namun kontrak Minzy bersama The Music Works dinyatakan valid dan bisa dilanjutkan. Dia pun menuturkan kekecewaannya.

“Lebih dari uang, ada yang lebih penting bagiku untuk dapat terus mempromosikan diri sebagai seorang seniman. Sebagai hasilnya, aku berharap untuk menyelesaikan (masalah ini) dengan cepat, atau dengan perintah keputusan, namun itu tidak berjalan lancar. Jadi sekarang, aku hanya dapat mengambil tindakan hukum agar kebenaran terungkap,” pungkasnya. 

Ucapkan Terima Kasih kepada Para Penggemar

Gong Minzy
Sumber Foto: @_minzy_mz/Instagram

Pada akhir caption-nya, Minzy tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang senantiasa mendukung dan menunggunya mengatasi masalah tersebut. Solois kelahiran 18 Januari 1994 ini akan terus berusaha untuk berjuang demi keadilannya.  

“Setidaknya untuk penggemar yang selalu mendukungku, aku akan menangani ini dengan penuh kekuatan. Aku berjanji untuk selalu menunjukkan ketekunan dan kepercayaan diri baik di dalam maupun di luar panggung,” tutupnya.

Sementara pihak The Music Works menyatakan mereka masih akan berdiskusi dengan Minzy, untuk mencapai kesepakatan yang diinginkan, “Memang benar permintaan Minzy agar pengadilan mengeluarkan surat permintaan penangguhan kontrak eksklusifnya sudah ditolak. Kami akan bekerja untuk mencapai kesepakatan damai dengan Minzy, dan mencari solusi lewat diskusi bersamanya," ungkapnya.