X
  • Chuu LOONA

IntipSeleb – Idol Star Athletics Championships (ISAC) 2020 Spesial Tahun Baru Imlek baru saja melakukan proses syuting pada Senin, 16 Desember lalu di Incheon, Korea Selatan. Kompetisi olahraga antar idola Kpop ini berlangsung meriah, lantaran dihadiri oleh 51 grup berbeda dengan total 202 orang. Diketahui, ada tujuh cabang olahraga yang ditandingkan. 

Sumber Foto: Potret ITZY Hingga NCT Dream di Idol Star Athletics Championships 2020

LOONA menjadi salah satu girl group yang turut berpartisipasi dalam ajang perlombaan olahraga tersebut. Namun, muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa salah satu member-nya mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan.

Rambut Chuu LOONA Ditarik oleh Seorang Staf

Chuu LOONA
Sumber Foto: SportsChosun

Selama proses syuting ISAC 2020, penggemar mengunggah berbagai video bocoran keseruan dan aksi para idola mereka melalui media sosial Twitter. Dari sekian banyak video, ada satu rekaman yang menyita perhatian fans. Video tersebut memperlihatkan rambut salah satu member LOONA yakni Chuu, ditarik oleh staf penyelenggara acara.

Berdasarkan video yang tersebar, tampak seorang staf memanggil salah satu member LOONA. Kala itu, Chuu sedang asyik berkumpul dengan teman-temannya. Tak kunjung mendapat respon, staf tersebut akhirnya menarik rambut Chuu, sambil memintanya berpindah tempat ke wall of fame untuk melakukan wawancara. 

Para Penggemar Naik Pitam

Chuu LOONA
Sumber Foto: Osen/Newsen

Video yang memperlihatkan Chuu diperlakukan secara demikian menuai amarah dari para ORBIT, sebutan nama penggemar untuk LOONA. Mereka pun beramai-ramai menyemarakkan tagar #아육대_스태프_사과해 atau yang berarti #Staf_ISAC­_MintaMaaf. Insiden tersebut dianggap tidak wajar. Baik staf maupun idola seharusnya saling menghormati satu sama lain. Wajar apabila penggemar naik pitam karena idola mereka diperlakukan seenaknya.

MBC Rilis Permintaan Maaf

Chuu LOONA
Sumber Foto: TV Report

Tepat pada hari ini, Selasa, 17 Desember 2019, MBC merilis permintaan maaf terkait insiden kecerobohan kru produksi sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi Chuu LOONA. Berikut adalah isinya, dilansir dari laman Soompi

Pada 16 Desember, selama rekaman ISAC 2020, salah satu anggota staf dengan tidak sopan menarik rambut Chuu LOONA saat melakukan wawancara. Kami dengan tulus meminta maaf kepada Chuu LOONA, dan member lainnya serta para penggemar. Staf tersebut menyesali tindakannya dan dia dengan tulus meminta maaf kepada Chuu LOONA.

Kami meminta maaf sekali lagi karena menyebabkan ketidaksenangan dan ketidaknyamanan bagi banyak orang karena kecerobohan kru produksi, dan kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah situasi seperti ini terulang kembali,” tutup MBC.

Semoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi ya!