X

IntipSeleb – BTS baru saja dinobatkan sebagai global ambassador untuk kejuaraan balap mobil ABB FIA Formula E Championship. Grup asuhan Bighit Entertainmen itu akan memiliki misi mengajak anak-anak muda untuk lebih peduli terhadap perubahan iklim yang kini semakin merajalela. 

Kabar membagikan ini pertama kali diumumkan oleh pihak ABB FIA Formula E melalui akun Instagram resmi @fiaformulae. Pada Kamis, 19 Desember 2019, mereka secara resmi menunjuk Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook sebagai brand ambassador global 2020 ABB FIA Formula E Championship. Pelantun Boy with Luv ini akan mempromosikan manfaat kendaraan listrik dan memainkan peran mereka untuk memerangi perubahan iklim.

Terunggah pula foto yang menampilkan ketujuh anggota BTS dengan pakaian formal, berdiri di depan sebuah mobil balap, “Superstar global BTS, bekerja sama dengan Formula E sebagai global ambassador, untuk menyoroti masalah-masalah sosial yang penting, serta meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim,” begitu caption di bawah foto, dikutip oleh Intipseleb

Apa Itu ABB FIA Formula E?

BTS
Sumber Foto: @fiaformulae/Instagram

ABB FIA Formula E merupakan kejuaraan balap single-seater yang hanya menggunakan mobil bertenaga listrik. Dan untuk pertama kalinya, Korea Selatan menjadi tuan rumah balapan Formula E yang akan diselenggarakan bulan Mei tahun 2020 mendatang. 

BTS Merupakan Contoh Baik untuk Generasi Milenial dan Gen Z

BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Dilansir dari Variety, Formula E mengatakan bahwa BTS adalah sosok yang tepat untuk dijadikan contoh bagi enerasi milenial dan Gen Z guna mengurangi perubahan iklim. Isu tersebut kini semakin disoroti, mengingat bumi tempat kita tinggal sudah tidak sehat lagi.

“Dengan polusi udara menghadirkan risiko lingkungan tunggal terbesar bagi kesehatan manusia saat ini dan menyebabkan lebih banyak kematian setiap tahun daripada merokok (menurut WHO), baik Formula E dan BTS berharap untuk menginspirasi generasi berikutnya dan jutaan penggemar muda untuk merangkul energi bersih dan menjadi pendorong masa depan kendaraan listrik,” tulis Formula E. 

“Kami sangat senang mengumumkan BTS sebagai duta besar global untuk ABB FIA Formula E Championship,” kata Jamie Reigle, Chief Executive Officer Formula E. Menurutnya, BTS telah membuktikan bahwa para penggemar mereka, ARMY, terdorong untuk terlibat memerangi masalah sosial, termasuk ancaman perubahan iklim. Kesadaran tersebut datang dari eksistensi BTS yang begitu berpengaruh bagi mereka. 

BTS Sudah Sering Terlibat Kampanye Sosial

BTS
Sumber Foto: UNICEF

Ini bukan kali pertama BTS terlibat langsung dalam kampanye sosial. Sebelumnya, grup beranggotakan tujuh orang itu menyemarakkan kesadaran tentang pentingnya mencintai diri sendiri serta menghentikan tindakan kekerasan sesama manusia dengan tagar #LoveYourself dan #ENDViolence

Melihat rekam jejak kepedulian BTS terhadap isu sosial membuat Formula E semakin yakin untuk menjadikan mereka sebagai global ambassador, “Sebelumnya, Leonardo DiCaprio, Diane Kruger, dan Orlando Bloom telah bergabung dengan kami di balapan E-Prix dan kami berharap dapat bekerja sama dengan BTS untuk terus mempromosikan pergerakan kendaraan listrik. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan BTS untuk mengatalisasi langkah menuju masa depan yang lebih bersih, lebih cepat,” ungkap Formula E.