X
  • Taeyang BIGBANG

IntipSeleb – Taeyang BIGBANG telah menyelesaikan tugas wajib militernya sejak 10 November 2019 lalu. Berbeda dengan dua rekan sesama grupnya, G-Dragon dan T.O.P yang langsung aktif di media sosial, suami dari Min Hyo Rin ini memilih untuk menikmati waktunya untuk rehat.

Baca Juga: G-Dragon dan Taeyang BIGBANG Tak Bisa Tinggalkan YG Entertainment

Memasuki tahun baru, Taeyang akhirnya mengumumkan kegiatan perdananya. Bukan merilis karya, melainkan dia akan mengadakan flea market (pasar loak dan lelang) sekaligus menggalang dana. Wah kira-kira apa saja yang akan disuguhkan oleh Taeyang dalam acara tersebut?

Taeyang Akan Adakan Flea Market

Taeyang BIGBANG
Sumber Foto: @__youngbae__/Instagram

Melalui akun Instagram pribadinya @__youngbae__, Taeyang memposting foto poster flea market yang dinamai 花答 atau berarti Flowers Response. Ini disebutkan sebagai kelanjutan dari Flower Road, lagu yang dirilis oleh BIGBANG pada tahun 2018 silam. Yang berarti dia ingin mendeskripsikan kebaikan hati seseorang dengan cara berdonasi ke dalam sebuah bunga.

Pada Kamis, 2 Oktober 2019, artis asuhan YG Entertainment itu menuliskan caption panjang terkait detail acara. Tujuan diadakannya flea market ini sebagai bentuk terima kasih Taeyang kepada para penggemar yang telah setia menunggunya selama menjalani wajib militer. Dia ingin melakukan suatu hal bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Keuntungan dari Penjualan Akan Didonasikan

Taeyang BIGBANG
Sumber Foto: YG

Taeyang menjelaskan bahwa seluruh keuntungan dari acara tersebut akan disumbangkan ke Snail of Love, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk penyediaan implan koklea serta alat bantu dengar bagi mereka yang membutuhkan.

Barang-Barang yang Dijual Berasal dari Teman-Teman dari Kalangan Selebriti

Sandara Park, WINNER, iKON, AKMU, CL, IONE
Sumber Foto: Intipseleb

Sementara barang-barang yang akan dijual dalam flea market berasal dari koleksi pribadi Taeyang sendiri. Pemilik nama asli Dong Young bae itu berencana melelangkan sekitar 1.300 barang bekas. 

Taeyang juga meminta bantuan dari teman-temannya yang sama-sama berasal dari kalangan selebriti untuk berpartisipasi dalam acara ini. Sebut saja Sandara Park, AKMU, WINNER, iKON, CL, serta IONE diketahui akan menyumbang total barang sebanyak 700 item. 

Baca Juga: 4 Member Comeback BIGBANG Siap Comeback, Seungri Ikutan?

Acara 花答 화답 - Charity flea market & auction with TAEYANG and Friends ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 18 Januari 2020 mendatang pukul 12.00 - 19.00 KST berlokasi di PIER59STUDIOS, Seongdong, Seoul. Tiket masuk seharga 10 ribu won (setara dengan Rp121 ribu) akan mulai dijual pada 7 Januari 2020 melalui website Naver.

Wow, luar biasa Taeyang!